Jelang HUT RI, Suka Bakti Pasang Umbul Umbul

Sabtu, 3-Agustus-2019, 11:16


LAHAT ONLINE, Suka Bakti – Jelang HUT RI ke 74 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, masyarakat mulai memasang umbul umbul, baik dirumah, perkantoran hingga di sekolah sekolah.

Tak hanya di kota, pemasangan umbul umbul juga dilakukan di pedesaan, salah satunya di Desa Suka Bakti yang masuk wilayah trans dan berbatasan dengan Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Desa (Kades) Suka Bakti, Rudi Hartono menuturkan penting memasang umbul umbul sebagai bentuk memperingati para pahlawan yang gugur dalam merebut kemerdekaan.

“Meski pun desa kita ada di pedalaman, namun itu tak membuat masyarakat kami semangat dalam memperingati HUT RI dengan memasang bendera dan umbul umbul di halaman rumah mereka,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga sekaligus guru di SD desa tersebut, Herleni mengaku dengan memasang umbul umbul tersebut memberikan contoh ke generasi muda pentingnya memperingati HUT RI.

“Kami berharap tradisi ini tak hilang di telah zaman, karena dalam merebut kemerdekaan, pahlawan kita mengorbankan nyawa. Semoga anak cucu kita tetap mempertahankan tradisi ini saat HUT RI,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater