Hardiknas 2024, Ketua PGRI Kabupaten Lahat : Pendidik Kunci Lahirkan SDM Unggul 

Kamis, 2-Mei-2024, 17:17


LAHAT — Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Lahat Dr Hasperi Susanto SPd MM ajak seluruh insan pendidik bergerak bersama lanjutkan merdeka belajar. Menurutnya, seluruh dewan guru (pendidik) merupakan kunci dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Hal itu diungkapkannya usai upacara peringatan Hardiknas tahun 2024 di SMPN 1 Unggul Lahat Selatan, Kamis (2/5/2024).

“Sudah banyak program dari Kemendikbudristek maupun pemerintah setempat di bidang pendidikan untuk pendidikan yang lebih baik. Karena itu, penting bagi dewan guru dalam mempersiapkan SDM sedari dini, agar kedepannya hadir generasi yang tangguh, kuat, energik, dan mampu menghadapi tantang globalisasi,” ujar Hasperi yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat.

Hasperi yang sudah lama bergelut di dunia pendidikan dan pernah mengecap sebagai guru serta kepala sekolah dibeberapa satuan pendidikan di Kabupaten Lahat ini, turut mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Lahat di dunia pendidikan hingga saat ini. Hasperi mengatakan, pemerintah sudah cukup baik dalam memberikan perhatian kepada satuan pendidikan di Kabupaten Lahat, mulai dalam memberikan sarana prasarana untuk sekolah, bantuan rehabilitasi gedung, hingga peralatan guna mendukung praktik siswa dalam kegiatan belajar mengajar.

“Alhamdulillah perhatian pemerintah sudah baik, dalam mendukung pendidikan di Kabupaten Lahat,” ujar pria kelahiran Jati 24 Maret 1980.

Disamping itu juga, dirinya mendukung gagasan PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi yang inginkan adanya sekolah bertaraf Internasional. Namun tentu masih banyak pekerjaan rumah (PR) bagi sekolah di Kabupaten Lahat untuk mencapai itu, terutama dalam membiasakan berbahasa asing di sekolah setiap harinya.

“Kami pacu sekolah yang mumpuni untuk capai taraf Internasional tersebut. Karena basic pembelajaran utama yakni mempelajari dan membiasakan peserta didik serta pendidik untuk menggunakan Bahasa Inggris di lingkungan sekolah setiap hari,” sampainya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater