HUT Lahat 155 Tahun, Pemkab Lahat Akan Resmikan Sentra Kuliner Plaza Lematang

Jumat, 3-Mei-2024, 22:06


LAHAT – Peringatan Hut Lahat ke 155 perayaan XXVI akan menjadi momentum bagi Pemkab Lahat untuk meningkatkan roda Perekonomian masyarakat.

Tidak hanya, menyediakan lapak dagangan bagi para pelaku UMKM melainkan Pemkab Lahat juga akan meresmikan sentra oleh oleh dan Kuliner khas daerah di Plaza Lematang.

PJ Bupati Lahat M Farid,S.STP, M,Si mengatakan, kegiatan peresmian sentra oleh oleh rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu, 12 Mei 2024 mendatang dengan harapan bisa membantu mendongkrak roda perekonomian warga melalui momentum HUT Lahat.

“Pemkab Lahat akan membantu masyarakat dan pelaku UMKM meningkatkan Ekonomi, nah momentum perayaan HUT ke XXVI inilah yang akan mengawali,”ujarnya.

Selain itu, Pemkab Lahat juga akan mengadakan lomba Burung kicau bagi pecinta Satwa disamping hiburan rakyat. Untuk sentra kuliner akan difokuskan pada makanan khas daerah sehingga bisa mengenalkan brand lokal sebagai pusat oleh oleh masyarakat.

“Ke depan juga diharapkan bahwa warga Lahat dan luar Lahat yang ingin membeli oleh-oleh bisa mendatangi sentra oleh-oleh di Plaza Lematang. Selain untuk menyemarakan HUT Lahat kegiatan ini juga sekaligus mengembangkan UMKM Lahat,” kata Pj Bupati Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater