PERINGATI HARDIKNAS SDN 15 KIKIM TIMUR GELAR UPACARA BENDERA DAN SYUKURAN 

Kamis, 2-Mei-2024, 15:36


LINGGAR JAYA — Sekolah Dasar Negeri 15 Kikim Timur Yang Bertempat Di SP 1 Bumi Lampung Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Melaksanakan Upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Pendidikan Nasional.


Hari Pendidikan Nasional disingkat dengan HARDIKNAS, adalah hari Nasional yang bukan hari libur, yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia, untuk memperingati, kelahiran Ki hadjar Dewantara , tokoh Pelopor Pendidikan di Indonesia, dan pendiri, lembaga pendidikan taman siswa, di peringati pada tanggal 2 mei setiap tahunnya.

Hari ini dengan tema Bergerak bersama melanjutkan merdeka belajar, dan setelah upacara bendera selesai SD Negeri 15 kikim timur Mengelar syukuran motong nasi tumpeng, untuk memotivasi anak murid agar semangat dan lebih baik lagi kedepannya, dikarnakan SD Negeri 15 kikim timur, mendapatkan juara 1 dan 2 (FLS2N) Festival Lomba Seni Siswa Nasional, di tingkat kecamatan dan kabupaten.

Adapun kegiatan acara di mulai jam 07 30 wib, sampai selesai dihadiri oleh kepala sekolah, seluruh dewan guru, siswa-siswi kelas 1 sampai kelas 6 dan TK.

Saat di konfirmasi LASMIATI S.Pdi selaku kepala sekolah SD negeri 15 kikim timur, dirinya menerangkan” Kami dari SD 15 Negeri Kikim Timur pada hari ini melaksanakan upacara peringatan hari pendidikan nasional tanggal 2 Mei tahun 2024 hari Kamis Karena tujuan upacara ini adalah mengingatkan kita kepada bapak pendidikan Nasional bapak Ki Hajar Dewantara yang mana pada hari ini kami seluruh dewan guru, staf, anak-anak dari TK sampai kelas 6 melaksanakan upacara dengan berbagai pakaian. Pakaian sekolah, pakaian adat, Dan pakaian PGRI,” terangnya, kamis (2/5/24).

Masih Kepala sekolah ia mengatakan” Pada hari ini juga kami memotivasi seluruh siswa dan juga dewan guru memanggil anak-anak yang telah berprestasi yang telah mendapatkan juara tingkat kecamatan dan juara tingkat kabupaten Alhamdulillah pada tingkat kecamatan bulan Februari tanggal 29 hari Kamis kami telah mendapatkan juara 1 dan 2 FLS2N, tingkat kecamatan yang kedua dilanjutkan kemarin pada tanggal 29 April tahun 2024 hari Senin kami Alhamdulillah syukur mendapatkan juara 3 tingkat kabupaten mewakili kecamatan kikim timur, ” ujarnya.

“Dan juga kami selesai upacara mengadakan beberapa kegiatan lomba yang pertama menyanyikan sholawat Busyro kepada bapak dan ibu guru yang berprestasi untuk ke depannya, Harapannya adalah dalam kegiatan ini memotivasi siswa dan dan guru supaya meningkatkan pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya,” katanya kepada awak media.

(Terimo/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater