PT SMS Berikan Bantuan Alber Untuk Membuka Akses Jalan Ditiga Desa 

Rabu, 1-Mei-2024, 08:03


LAHAT ONLINE——Upaya dalam membantu untuk menunjang, dan meningkatkan roda perekonomian masyarakat, khususnya dipedesaan yang mayorlitas mata pencarian disektor pertanian, dan, perkebunan terus ditingkatkan oleh PT Sawit Mas Sejahtera (PT SMS).

Dalam meningkatkan kesejahteraan tersebut, masyarakat tentu membutuhkan ‘Akses Jalan’ sebagai penghubung sarana produksi untuk membawa hasil pertanian maupun perkebunan.

Perusahaan yang bergerak disector perkebunan Kelapa Sawit ini, sangat memahami betul akan kondisi tersebut. Melalui program CRS, PT SMS memberikan bantuan Alat Berat (Alber) berupa Excavator yang digunakan membuka jalan Akses Produksi di 3 (Tiga) desa tersebut.

“Bantuan alat berat (Alber) berupa Excavator ini, yang akan digunakan untuk membuka jalan Akses Produksi dilakukan 3 Desa yakni, Desa Suka Merindu, Jajaran Baru, dan Desa Ulak Bandung kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat sejak tanggal 19 – 23 April 2024,” ungkap Humas PT SMS, Arman, pada Rabu (1/5/2024).

Ia menjelaskan, PT SMS memiliki berbagai program sosial yang bertujuan untuk memajukan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa disekitar perusahaan tersebut. Hal ini mengacu, pada peraturan Pemerintah yang selalu dipegang teguh oleh Perusahaan.

“Sehingga, melalui program tersebut, diharapkan dapat terjalin hubungan yang baik, antara Perusahaan dan juga masyarakat disekitar Perusahaan,” tegasnya. Seraya menambahkan, Alhamdulillah, program yang dilaksanakan PT SMS disambut baik oleh masyarakat di Tiga Desa kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Kepala desa (Kades) Ulak Bandung, Kusnaidi menyampaikan, ucapan terima kasih atas penerapan program PT SMS, sehingga, masyarakat di Desa Ulak Bandung kecamatan Kikim Barat, Lahat, sangat terbantu sekali.

“Sekitar 2 KM jalan akses produksi yang dibuka didesa Ulak Bandung akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Sehingga, melalui bantuan ini, dapat memajukan secktor pertanian dan perkebunan yang menjadi mata pencarian utama bagi warga,” ulas Kusnaidi.

Sementara, Agus Suharto selaku RC Sumsel 2 didampingi Zulkifli Ohorella selaku Estate Manager SKME mengungkapkan, bahwa program sosial ini merupakan bentuk kepedulian serta komitmen untuk memajukan masyarakat yang tinggal disekitar Perusahaan.

Dengan meningkatnya roda ekonomi masyarakat, akan dapat meningkatkan penghasilan masyarakat. Sehingga, dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Program sosial seperti ini, akan terus kita Gelontarkan, demi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama dibidang pertanian dan perkebunan,” tutupnya. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater