Taman Rekreasi Ribang Kemambang Dipersolek 

Selasa, 30-April-2024, 19:43


Lahat —Taman Rekreasi Ribang Kemambang kabupaten Lahat Terus Dipersolek, Taman kebanggaan masyarakat kabupaten Lahat. Yang menjadi hutan kota di kecamatan Lahat dengan Luas 9.8 hektar di persolek dengan pemangkasan pohon, pemotongan rumput. Taman ini menjadi alternatif untuk di kunjungi dengan harga masuk/ retribusi yang murah dan mudah di jangkau dengan fasilitas fasilitasnya dapat menjadi pilihan untuk bersantai dan berkreasi bersama keluarga .

Dalam mempercantik taman rekreasi Ribang kemambang yang merupakan aset pemerintah kabupaten Lahat, tampak dalam pantauan awak media, Dinas Pariwisata kabupaten Lahat bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Lahat sedang memangkas pohon pohon dan sebagian merumput lahan yang sangat luas tersebut .

Kepala dinas pariwisata kabupaten Lahat Djon Kenedy SE melalui kepala UPT Taman rekreasi Ribang kemambang mengatakan ” Ya, dalam rangka menyambut HUT kabupaten Lahat tahun 2024 Taman Rekreasi Ribang Kemambang (TRRK) Dan DLH kabupaten Lahat dari tim Ruang Terbuka Hijau (RTH) melaksanakan pembersihan, merapikan memangkas pohon yang sudah mati . Dan ini kita terus berbenah
Sekarang kita membersihkan di area tribun panggung remaja ini,” ucapnya . Selasa (30/04/2024)

“Kami saat ini fokus pembersihan dulu, pemotongan rumput pemangkasan pohon pohon supaya rapi dan tertata nanti kami juga pengecatan . Pohon pohon yang mengarah ke jalan dalam antisipasi membahayakan warga itu juga di pangkas berbenah ini sudah seminggu ini, namun bertahap taman rekreasi Ribang kemambang ini dengan luas 9.8 hektar sebagian ada pembersihan di seputaran area kolam seluas 1.3 hektar ucapnya.

“Harapan kami dengan berbenah ini pengunjung di taman rekreasi Ribang kemambang semakin banyak apalagi dengan harga yang murah, tarif
Rp. 3000/orang, untuk berkunjung kesini dengan wilayah hutan kota” ucap Dheri.

Senada Kepala Dinas Lingkungan Hidup DLH kabupaten Lahat Ir Agus Salman melalui Dian tim Ruang Terbuka Hijau Bidang 1 DLH Kabupaten Lahat menyampaikan bersama sama melakukan pembersihan dan merapikan kembali pohon pohon di ribang kemambang ini . Harapannya Pengunjung untuk berrekreasi di taman ini semakin banyak sehinnga meningkatkan perekonomian meningkatkan PAD di kabupaten Lahat,” ucapnya. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater