Prestasi Membanggakan! Spenlila Juara Umum FLS2N Tingkat Kabupaten 

Selasa, 30-April-2024, 13:19


LAHAT – Jerih payah siswa SMP Negeri 5 Lahat (Spenlila) dalam mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Lahat, berbuah prestasi yang membanggakan. Tidak tanggung-tanggung dalam program perlombaan nasional itu, SMP Negeri 5 Lahat mendapat lebih dari satu yang mendapat juara I pada ajang FLS2N jenjang SMP sederajat tingkat kabupaten.

Kepala SMPN 5 Lahat Herwansyah SPd menjelaskan, FLS2N merupakan program perlombaan yang diselenggarakan secara nasional. Untuk menjaring ke tahap nasional tersebut, penjaringan terlebih dahulu dilakukan oleh instansi yang ada di daerah masing-masing, mulai tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

FLS2N ini tidak hanya sekedar perlombaan saja, namun sekaligus sebagai wadah untuk merangsang kreativitas anak, yang dapat memperkuat kecakapan peserta didik dalam mengekspresikan bidang yang di mumpuninya.

“Kegiatan diselenggarakan Senin kemarin di SMPN 1 Unggul Lahat Selatan, dan dibuka oleh Kepala Disdikbud Lahat Niel Aldrin melalui Sekretaris Hasperi Susanto. Ada lima kategori yang dilombakan dalam FLS2N jenjang SMP sederajat Kabupaten Lahat yakni tari kreasi, menyanyi solo, pantomim, ilustrasi, dan kreativitas musik tradisional,” jelasnya, Selasa (30/4/2024).

Diantaranya lima perlombaan yang dilombakan, siswa SMPN 5 Lahat berhasil membawa pulang juara I Tari Kreasi dan juara I Lomba Pantomim. Tidak sampai disitu saja, SMPN 5 Lahat juga melenggang di kejuaraan lomba ilustrasi.

“Alhamdulillah di lomba ilustrasi, siswa kami juga mendapat juara harapan III. Kalau dilihat dari hasil pengumuman kemarin, memang SMPN 5 Lahat yang banyak memborong juara disertai juara umum terbanyak juga,” kata Herwansyah.

Herwansyah berharap, bakat dan talenta yang dimiliki siswa tidak berhenti sampai disini saja. Tetapi dapat terus diasah, sehingga dapat membentuk dan menguatkan karakter serta kepribadian peserta didik.

“Dengan prestasi membanggakan ini, semoga dapat memotivasi siswa lainnya, untuk terus mengukir prestasi dan mampu terus berdaya saing dengan siswa dari sekolah lainnya,” harapnya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater