PPDB SMA/SMK Di Sumsel Dibuka, Ini Jalur dan Jadwalnya 

Jumat, 3-Mei-2024, 17:29


Lahat — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMA Negeri 2 Lahat telah di buka yang sebelumnya telah di sosialisasi PPDB dengan tujuan agar tidak adanya misskomunikasi.selain itu ada pengumuman di depan sekolah .

Kepala SMAN 2 lahat Dr. Tri Turnadi S.Pd. M.Pd. menyampaikan penerimaan siswa baru sekarang berbeda dengan tahun sebelumnya, ketentuan PPDB tahun pelajaran 2024/2025 mengacu kepada Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021, ada empat jalur yang di laksanakan untuk SMA se Sumatera Selatan. Yang pertama jalur afirmasi jalur ini jalur tidak mampu ini dikhususkan anak anak yang mempunyai PIP atau PKH, surat keterangan tidak mampu dari kades atau lurah tidak berlaku karena yang di butuhkan betul betul anak yang layak dari afirmasi tadi .

“Kemudian jalur mutasi yaitu jalur perpindahan tugas orang tua jadi jalur mutasi ini harus melampirkan surat pindah orang tua surat pindah orang tua itu harus dari satu keluarga , baik dari PNS, TNI dan lainnya , ketiga jalur zona , Zonasi ini jalur Kartu Keluarga (KK) terdekat dengan Sekolah, KK ini terdekat dengan Sekolah yang di tuju, Jalur zonasi ini sekarang sudah buka dari tanggal 3 – 18 mei 2024 Dan zona ini pakai GPS menggunakan titik koordinat idak boleh pakai MAP ,” ucapnya. Jumat (03/05/2024)

“Keempat jalur prestasi jalur ini dibagi dua prestasi akademik dan prestasi non akademik , prestasi akademik di buktikan dengan piagam atau sertifikat peringkat 1- 10 per semester jadi tidak lagi melihat raport, kemudian yang non akademik piagam yang didapatkan dari olahraga dan seni misal juara satu karate dan prestasi non akademik ini tidak berlaku untuk piagam tim /beregu jadi prestasi ini non akademik ini untuk perindividu / perorangan,” jelasnya.

Jadi PPDB ini ada 4 jalur dan PPDB untuk SMAN 2 Lahat tahun ini tidak ada jalur tes, jadi di tahun ini jalur tes di hapuskan . Jalur tes PPDB yang Sekolah menyelenggarakan pendidikan khusus seperti SMK , SMA berasrama full salah satunya SMA SONS dan ini berlaku seSumsel. Harapannya di tahun ini PPDB benar benar transparan dan Terbuka di masyarakat tanpa ada di curigai karena sekarang semua pakai aplikasi. Baik daftar dan pengumumannya,” kata Kepala sekolah ini .

“Target SMA negeri 2 Lahat di tahun 2024 penerimaan siswa ada 11 kelas satu kelas sebanyak 36 siswa jadi sebanyak 396 siswa “, katanya.

Informasi pendaftaran jalur afirmasi dan perpindahan tugas orang tua, untuk pendaftaran dan verifikasi tanggal 23-30 April 2024 secara online.

Jalur zonasi, pendaftaran dan verifikasi tanggal 3 -18 Mei 2024. Untuk jalur prestasi pendaftaran dan verifikasi tanggal 20- 29 Mei 2024 secara online.

“Pengumuman secara serentak hasil PPDB (semua jalur) pada tanggal 31 Mei 2024 secara online dan daftar ulang pada tanggal 3 -8 Juni 2024 2024 ” jelasnya.

Di tambahannya bila ada yang bermasalah SMA negeri 2 Lahat menyediakan media center kami siap membantu dalam pendaftaran ini tapi sebelumnya silahkan ke sekolah SMP nya dulu dan memang bermasalah operator kami siap membantu ,” kata Tri Turnadi menambahkan. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater