Peringati Hardiknas 2024, PJ Bupati Lahat Harapkan Lahat Kota Pelajar Kembali dan Punya Sekolah Taraf Internasional 

Kamis, 2-Mei-2024, 20:46


LAHAT — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lahat, gelar upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024. Momen yang diperingat setiap 2 Mei tersebut, dilaksanakan di halaman SMPN 1 Unggul Lahat Selatan, Kamis (2/5/2024). Upacara diikuti ratusan insan pendidikan dari Kecamatan Lahat dan Kecamatan Lahat Selatan, dengan mengenakan busana adat dari berbagai daerah.


Dalam peringatan upacara Hardiknas tahun 2024, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi selaku pembina upacara juga membacakan pidato dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Makariem. Dengan tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”, menekankan terhadap apa yang telah di jalankan pendidik selama lima tahun harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang di cita-citakan dan sebagai gerakan yang berkelanjutan.

Dalam amanat upacara Hardiknas 2024, Farid juga menyampaikan cita-citanya agar Kabupaten Lahat dapat memiliki sekolah bertaraf Internasional. Mengingat Lahat sempat menyandang sebagai Kota Pelajar.

“Hardiknas kita gaungkan kembali Kota Pelajar. Kita rancang untuk ada sekolah bertaraf Internasional yang memiliki SDM unggul. Ayo lebih teduh dan tenang sebagai modal dasar bangun Kabupaten Lahat, untuk lebih baik lagi kedepannya,” ajaknya saat memberikan amanat upacara.

Disisi lain, Farid turut mengapresiasi busana adat yang dikenakan para peserta upacara. Sebab, pakaian tersebut mencerminkan identitas dan corak budaya khas yang wajib dijaga serta dilestarikan. “Selaku orang tua Kabupaten Lahat, saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas dan peserta upacara hari ini, berbagai corak budaya terlihat pada pakaian yang dikenakan menandakan Bhineka Tunggal Ika,” sampainya.


Usai pelaksanaan upacara Hardiknas 2024, juga dilakukan penyerahan penghargaan kepada Dewan Kehormatan Pendidikan Kabupaten Lahat dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba pantun serta lomba menulis cerpen yang diikuti oleh guru dari jenjang SD, SMP, hingga SMA sederajat Kabupaten Lahat. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater