HUT 155 LAHAT, DISPORA LOMBA TEROMPAH DAN DAGONGAN

Jumat, 3-Mei-2024, 15:05


Lahat —-Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Lahat melaksanakan perlombaan olahraga kemasyarakatan, ajang tersebut di laksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lahat ke-155 perayaan ke-XXVI tahun 2024, Jumat (03/05/2024) bertempat di lapangan
Gelora kabupaten Lahat provinsi Sumsel.

PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI melalui Kepala dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Lahat Drs Beni Zainuddin M.Si menyampaikan kegiatan ini adalah agenda tahunan dan pas bulan Mei ini bulan HUT kabupaten Lahat, dalam perlombaan kita melibatkan OPD di lingkup Pemkab Lahat serta dari pelajar SMA /SMK sederajat di kecamatan Lahat, kegiatan di laksanakan satu hari, adapun perlombaan Terompah Panjang putra /putri antara OPD dan pelajar serta lomba Dagongan antara OPD dan pelajar Putra/ putri .

“Ajang ini olahraga kemasyarakatan, untuk membangun kesehatan di masyarakat serta menjalin silahturahmi. Selain itu dalam mempertahankan kearifan budaya lokal yang di kabupaten Lahat ini banyak budaya kearifan lokal. Kita juga mengajak pelajar ikut perlombaan untuk kembali membudayakan kearifan lokal supaya tidak hilang di telan kemajuan zaman ,” ungkapnya.

“Insyaallah dalam setahun kita akan melaksanakan perlombaan kearifan lokal dua kali dan untuk perlombaan nanti Insya Allah kita melibatkan anak SMP/ sederajat supaya olah raga kearifan lokal dapat terus di pertahankan dan anak anak menjadi sehat selain itu anak untuk mengurangi aktifitas yang kurang pas pada anak anak seperti kecanduan maen game ,” kata Beni .

Ditambahkannya Kegiatan ini untuk mempertahankan dan mengenalkan kembali budaya kearifan lokal, olahraga dengan gembira, ini olahraga kemasyarakatan intinya perlombaan ini biar happy /senang,” ucap Kadispora Lahat

“Melalui Kegiatan ini ajang Silahturahmi untuk harmoni, melibatkan/ mengumpulkan orang banyak dengan perlombaan grup, intinya untuk harmonisasi di berbagai elemen masyarakat ,” ungkapnya (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater