INI EVALUASI BARDI, KINERJA PJ BUPATI LAHAT SELAMA 120 HARI PERTAMA

Selasa, 30-April-2024, 12:45


LAHAT – Pengamat politik dan pemerintahan Drs.H.Ahmad Subardi Akbar menilai capaian kinerja Pejabat Bupati lahat ( PJ ) Muahamad farid selama 120 hari memang sudah melakukan beberapa terobosan yang cukup positif.

Evalwasi itu disampaikannya secara terbuka ( 30/4/2024) melalui ponselnya, Drs.H.Ahmad subardi mengatakan bahwa Pj Bupati Lahat sudah melakukan beberapa program dalam bentuk Inovasi yang memang seharusnya dilakukan dalam upaya peningkatan program yang sangat diperlukan, ujar mantan wk ketua dprd lahat dan dprd muara enim ini.

Terobosan program itu diantaranya melakukan sistem pelayanan publik terpadu yang ditempatkan Plaza lematang, disini semua instansi pelayanan publik melakukan pelayanan cepat dan tepat sehingga masyarakat kabupaten Lahat dapat terpuaskan, katanya.

Selanjutnya pj bupati Lahat meningkatkan sistem kerja tuntas artinya semua tugas yang dilakukan oleh aparatur disemua instansi harus selsai cepat tepat tanpa menunda nunda, yang tak kalah menarik agar pekerjaan itu terselsaikan secara kolektif maka Pj Bupati menerapkan sistem menajmen kolaboratif.

Yang tidak kalah penting Pj Bupati Lahat juga sudah menuntaskan pemberantasan kemiskinan Exstrim, artinya untuk stunting sudah diselsaikan sehingga angka kemiskinan exstrim dapat dikatakan selsai, katanya.

Masih menurut Subardi, Pj Bupati Lahat Muhamad farid setelah menyelesaikan agenda politik pemilihan presiden dan DPR di Kabupaten Lahat tersisah satu agenda lagi yaitu pemilihan bupati dan wakil bupati, disinilah sebagai kepala daerah sekaligus pejabat aparatur sipil negara dituntut untuk netralitas, sehingga stabilitas politik dan keamanan di lahat dapat terjamin, ujar Bardi.

Ketika ditanya apa hambatan untuk sistem kerja ini ? dijelaskan bahwa jika ketersiaan SDM apatur cukup, mental kerja yang baik maka dipastikan tidak ada hambatan, sebab untuk menyelesaikan beban kerja itu pemerintah sudah memberikan tunjangan yang cukup, katanya.

Lebih lanjut Bupati Lahat tinggal menyelesaikan program pembangunan yang sudah dituangkan dalam APBD 2024 dan sudah disahkan oleh DPRD bersama pemerintah, katanya.( BK)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater