PENUTUPAN SURVEY RE AKREDITASI PUSKESMAS BUMI LAMPUNG DESA MARGA MULYA 

Rabu, 1-Mei-2024, 16:55


MARGA MULYA- Hari Ke 3, UPT Puskesmas Bumi Lampung Yang Terletak Di SP 2 Bumi Lampung Desa Marga Mulya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat. Berlangsung Mengadakan penutupan Survei Re Akreditasi.

Pelaksanan acara tersebut di hadiri oleh Tim Surveior Lafkespri Re Akreditasi, Dinas kesehatan kabupaten lahat, kepala desa marga mulya, kepala desa babat lama, Kapolsek Kikim Timur Indra Gunawan bersama anggotanya, Danramil 405-03/Kikim, dan Seluruh pegawai puskesmas bumi Lampung berjumlah 60 orang, yang terdiri dari Dokter. Bidan, Perawat , Apotiker, Ahli Gizi, dan Kesehatan lingkungan.

Saat di konfirmasi Dr ELIN AGUSTINA M.K.M selaku kepala UPT Puskesmas Bumi Lampung, dirinya menerangkan” Alhamdulillah pada hari ini kita telah melangsungkan penutupan pada hari ketiga survei di akreditasi Puskesmas bumi Lampung besar harapan kami untuk kedepannya dapat hasil yang terbaik dari penilaian para supplier kami Dr H Gondo roleli, MARS beserta bapak Saptaria,SKM.MM. kami mohon dukungannya untuk seluruh masyarakat di wilayah Puskesmas bumi Lampung agar pelayanan Puskesmas bumi Lampung semakin baik ke depannya,” terangnya, rebu (1/5/24)

Sementara Dr H. GONDO ROLELI, MARS, selaku tim Surveior Lafkespri Re Akreditasi ia menyampaikan” Alhamdulillah sudah selesai 3 hari penilaian dari hari Senin sampai hari Rabu ini cukup melelahkan dan luar biasa memang cukup baik jadi kita memotret tugasnya kita belum bisa menyimpulkan apa hasilnya kita akan melaporkan ke lembaga maupun bagian kesehatan mudah-mudahan hasil itu tidak menghianati prosesnya. Harapannya untuk peningkatan mutu dan keselamatan pasien lebih baik lagi jadi Puskesmas ini akan lebih profesional lagi, ” ujarnya.

Menanggapi survey akreditasi di puskesmas bumi lampung, Kepala dinas kesehatan kabupaten lahat, melalui, ANWAR MUSADAT MSI, selaku Subkordinator Pasyankes dan Akreditasi, menuturkan” Yang pertama atas nama dinas kesehatan mengucapkan Alhamdulillah Puskesmas bumi Lampung sudah melaksanakan proses penilaian akreditasi dari mulai persiapannya pelaksanaannya sampai penilaiannya dan Alhamdulillah kita lihat seluruh staf lintas sektoral support mendukung akreditasi Puskesmas bumi Lampung dan mereka walaupun awalnya kondisi kaku tapi berjalannya waktu di ketiga hari akhir ini ternyata sudah mulai bisa tersenyum,” tuturnya.

“mudah-mudahan ini sebagai pertanda baik sebuah bukti bahwa Puskesmas bumi Lampung bahwasanya Puskesmas yang siap menjadikan mutu sebagai kepuasan masyarakat, sebagai titik utamanya sehingga masyarakat pulang dari Puskesmas enak. Kepuasan masyarakat diutamakan di antara hasil nilai dari akreditasi. Mudah-mudahan secara nilai ini adalah nilai yang terbaik bagi Puskesmas bumi Lampung, ” pungkasnya.

(Terimo/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

ARTIKEL/OPINI - Sabtu, 06-Juli-2024 - 16:16

HEFRA : “Politik B-Z”

selengkapnya..

LAHAT

KIKIM BARAT - Sabtu, 06-Juli-2024 - 02:02

TUAN CAFE SIMPANG SAPUK TEWAS DI TUJAH

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater