Resmikan De Paslah Cafe Lapas Lahat , Kakanwil Kumham Sumsel : Berikan Dampak 

Selasa, 30-April-2024, 16:28


Lahat — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, melaksanakan Peresmian De Paslah Cafe Lapas Lahat. Selasa, 30 April 2024.

Acara Peresmian ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, SH. MH, MPd PJ Bupati Lahat diwakili Asisten III Setda Lahat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lahat atau yang diwakili dan Kalapas Lahat beserta jajarannya.

Kakanwil Kumham Sumsel, Bapak Dr Ilham Djaya menyampaikan “Apresiasi Kepada Lapas Lahat dengan adanya cafe De Paslah Lapas Lahat, harapannya dengan diresmikannya dapat memberikan dampak , baik berdampak di dalam dan berdampak di luar, misal pekerja dari warga binaan , yang dari WBP yang tidak lama lagi akan keluar bisa sebagai bersih bersih, cuci piring, jadi ini memberikan manfaat ke dalam juga manfaat keluar, artinya berdampak bagi WBP yang di pekerjakan dan membaur lagi ke masyarakat luar.selain itu memberikan manfaat pendapatan negara bukan pajak (PNBP ), ini adalah hal yang bagus artinya kita harus bermitra Pemkab Lahat sangat ingin membantu lapas Lahat yang di Lapas Lahat ini masyarakat kabupaten Lahat artinya pemerintah daerah ikut membantu,” ucapnya.

Kakanwil Kumham Sumsel juga menyampaikan agar Keamanan dan Ketertiban di Lapas Lahat dapat senantiasa terjaga, agar dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Lahat.

Sementara PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSI melalui Asisten 3 Setda Lahat Marjono SE MM menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kakanwil Kumham Sumsel atas partisipasinya memberikan dampak positif bagi masyarakat warga binaan di lapas Lahat .

“Selain itu peresmian De Paslah Cafe Lahat Lahat dengan lokasi yang strategis semoga dapat meningkatkan perekonomian, meningkatkan pendapatan daerah dan
memberikan dampak positif, di kabupaten Lahat ,” ucap Marjono.

Peresmian De Paslah Cafe Lapas Lahat di tandai dengan pengguntingan pita dan
Sebagai ungkapan rasa syukur, acara dilanjutkan dengan Pemotongan Tumpeng bersama, dimana potongan tumpeng pertama diserahkan kepada Asisten III Setda Kabupaten Lahat, Marjono, SE, MM, yang mana harapan nya Pemerintah Kabupaten Lahat dapat senantiasa mendukung kegiatan yang ada di Lapas Lahat.

De Paslah Cafe di bentuk sebagai sebuah sarana asimilasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Lahat dimana nantinya de paslah cafe ini bisa dijadikan tempat bagi warga binaan dalam melaksanakan kegiatan pembinaan kemandirian. Dan Peresmian Cafe tersebut di hari istimewa Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 60 Kemenkumham RI Tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 26 April 2024, dan pada tanggal 27 April 2024 telah di laksanakan
Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke – 60 Kemenkumham RI Tahun 2024 secara virtual . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater