Konsisten Upaya Cegah Laka, Jasa Raharja Lahat Bersama Mitra Gelar Operasi Kendaraan ODOL 

Jumat, 14-Juni-2024, 09:36


Lahatonline.com, Muratara – Jasa Raharja Lahat melalui PJ Samsat Muratara Ag Pratama bersama dengan mitra terkait yaitu Dishub Provinsi Sumatera Selatan, Dishub Kabupaten Muratara, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Muratara, Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Muratara, dan Unit Gakkum Kabupaten Muratara menggelar Operasi Kendaraan Over Dimension dan Over Load (ODOL) di wilayah Kabupaten Muratara pada hari Rabu, 12 Juni 2024.

Operasi ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2012 tentang Kendaraan. Operasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Jasa Raharja dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya yang diakibatkan oleh kendaraan ODOL. ODOL diketahui menjadi salah satu faktor utama penyebab kerusakan jalan dan tingginya fatalitas kecelakaan.

Operasi yang digelar pada hari Rabu, 12 Juni 2024 ini menyasar kendaraan-kendaraan besar yang melintas di jalur utama Kabupaten Muratara. Petugas gabungan melakukan pemeriksaan dimensi dan muatan kendaraan, serta kelengkapan surat-surat kendaraan. Bagi kendaraan yang kedapatan melanggar ketentuan, petugas memberikan sanksi tegas sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dalam operasi kali ini, beberapa kendaraan ODOL terjaring dan ditindak oleh petugas.

Selain menggelar operasi, Jasa Raharja juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kendaraan ODOL. Edukasi ini dilakukan melalui sosialisasi kepada para pengemudi dan pemilik kendaraan. Jasa Raharja berharap melalui operasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Odol dan turut berkontribusi dalam menciptakan keselamatan di jalan raya.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sumatera Selatan, Mulkan melalui Kepala Jasa Raharja Lahat, Arya Aditya menyampaikan bahwa Jasa Raharja berkomitmen untuk mendukung upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas, khususnya melalui penertiban kendaraan ODOL. “Kami berharap dengan operasi ini, angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan keselamatan para pengguna jalan dapat terjamin,” jelas Arya, Jum’at, (14/06/24).

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater