Polres Lahat Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Putusan MK Sebelum Pelaksanaan PUSS 

Sabtu, 15-Juni-2024, 17:43


LAHAT ONLINE——Bertempat diruang rapat KUP Lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH, SIK, MH, didampingi Kabag Ops AKP Idham Harus Sugiono SH, MH, Kasat Samapta AKP Hipni SH, Kasat Intelkam IPTU Achmad Faisal STr.K melaksanakan Rakor tindak lanjut putusan MK sebelum pelaksanaan Perhitungan Ulang Surat Suara (PUSS) oleh KPU Lahat.

Acara rapat koordinasi (Rakor) tersebut dilaksanakan diruang rapat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat, pada Sabtu (15/6/2024).

Rapat koordinasi itu, dipimpin oleh Ketua KPU Lahat Sarjani yang didampingi Komisioner KPU Lahat Divisi Hukum dan Pengawasan Agusman Askoni, Komisioner KPU Lahat Divisi Teknis Penyelenggaraan Alfa Rani, Komisioner KPU Lahat Divisi program data dan informasi Emil Asyari, Komisioner KPU Lahat Divisi sosialisasi pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM Eva Metriani SE, Kasubag teknis dan Humas KPU Lahat Dahnis SE, Kasubag Hukum dan SDM Sekretariat KPU Lahat, Taufik Hidayat SH.

Pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) antara Polres Lahat dan KPU Lahat ini bertujuan untuk persiapan pelaksanaan tindak lanjut putusan Mahkamah Konsitusi (MK) sebelum pelaksanaan Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) oleh KPU Kabupaten Lahat dengan tujuan untuk menyamakan persepsi terkait teknis pelaksanaanya.

“Polres Lahat terus melaksanakan kegiatan penggalangan terhadap tokoh Politik dan tokoh masyarakat guna mendeskusi potensi kerawanan. Sehingga, tidak berkembang menjadi gangguan Kamtibmas,” ungkap Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH, SIK, MH, melalui Kabag Humas AKP Sugianto, disampaikan Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat AIPTU Liespono SH, pada Sabtu (15/6/2024).

Serta sambung Liespono, untuk mendeteksi setiap potensi kerawanan yang dapat berkembang menjadi gangguan Kamtibmas dan dilakukan langkah-langkah pencegahan dan penyusunan rencana pengamanan kegiatan Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS).

Selain itu, dikatakan Liespono, pengamanan dalam PUSS nanti akan diterjunkan gabungan person, Polres Lahat dan dibantu TNI, dan Sat-Pol-PP Lahat akan ikut melaksanakan pengamanan secara maksimal.

“Dengan sasaran personil, kantor dan gudang logistik KPU Lahat pada sebelum, saat pelaksanaan dan pasca PUSS (Penghitungan Ulang Surat Suara) 6 TPS Daerah Pemilihan Lahat (Dapil) 4 kecamatan Tanjung Tebat Pemilu 2024,” tutupnya, seraya menambahkan, diharapkan dalam pelaksanaan penghitungan suara ulang akan berjalan dengan aman dan kindusif. (D1N)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater