HARGA KOPI TEMBUS 60.000, PETANI HARAP HARGA TETAP STABIL

Minggu, 16-Juni-2024, 08:57


MUARA TIGA – Sejak mengalami Kenaikan harga Beberapa bulan terakhir, petani kopi di Mulak Ulu kabupaten Lahat Menjadi Lebih Bersemangat dari Sebelumnya. Salah satu Diantaranya Seorang petani di desa Muara Tiga kecamatan Mulak Ulu Mengaku Merasa Lebih bersemangat dalam merawat kebun kopinya.

Diketahui untuk saat ini, harga biji kopi kering di Desa tersebut mencapai Rp 60.000 perkg atau naik 2 kali lipat dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar antara Rp 30.000-35.000 perkg nya.

Hal tersebut berpengaruh pada semangat para petani, Sebagai mana yg di tuturkan seorang petani kepada wartawan lahatonline.com, Minggu (16/06/2024).

“Saya tentunya merasa sangat senang dan bersyukur serta lebih bersemangat lagi dalam merawat kebun saya, selain dikarenakan harganya yang sekarang cukup tinggi tentunya untuk lebih meningkatkan Lagi kualitas dan kuantitas hasil panen saya di tahun berikutnya”,tuturnya.

Harapan petani kepada pihak terkait agar selalu Memantau Stabilitas harga. agar harga biji kopi tetap stabil. serta di puncak musim panen raya yang di perkirakan jatuh pada bulan juli mendatang, tidak ada oknum tengkulak nakal yang mempermainkan harga semaunya hingga Berdampak kerugian pada pihak petani.

Caplin

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater