Malam Idul Adha 1445 H, Pj Bupati Lahat Lepas Pawai Takbir Keliling

Minggu, 16-Juni-2024, 23:50


LAHAT — Bertempat di halaman kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lahat, telah dilaksanakan “Pawai Takbir Keliling” dalam rangka menyambut “Hari Raya Idul Adha 1445 H”.

Acara pawai takbir keliling tersebut, diikuti dari berbagai instansi terkait, OPD Pemkab Lahat, serta masyarakat Kabupaten Lahat dengan menggunakan kendaraan mobil beriring-iringan yang dilengkapi dengan ‘Beduk’.

Pawai takbir keliling ini, dimulai dan dilepas oleh Pj Bupati Lahat Muhammad Farid S.STP, dari Halaman kantor Pemkab Lahat, pada Minggu malam (16/6/2024).

Turut hadir dalam unsur forkopimda, Kepala kantor Kementerian Agama Lahat, Ketua MUI Lahat, dan sejumlah kepala OPD, serta ratusan masyarakat Kabupaten Lahat, dan tak kala ketinggalan ikut dalam pawai takbir keliling ini, ada tiga – empat unit mobil yang telah di “Branding warna Merah yang bertuliskan “Calon Bupati Lahat 2024 – 2029, Yulius Maulana ST.

Pejabat Bupati Lahat, Muhammad Farid S.STP, M,Si dalam sambutannya menyampaikan, agar momentum Pawai Takbiran Keliling Idul Adha 1445 H ini bisa dijadikan landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan.

“Melalui pawai takbir ini, diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahim, saling menjaga toleransi yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang rahmatan lil alamin baik antara umat beragama lainnya,” pesan Muhammad Farid.

Pj Bupati Lahat juga mengingatkan dan menghimbau kepada peserta takbir keliling untuk dapat mengikuti arahan dan tata tertib arak-arakan sampai selesai. Serta, mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sehingga pawai takbiran ini dapat berlangsung dengan aman, lancar dan sukses.

“Kiranya untuk para peserta takbir keliling ini, dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh Panitia, agar bisa berlangsung lancar, aman, dan tertib,” himbau Muhammad Farid.

Di sela-sela dalam barisan panjang peserta mengikuti pawai takbiran arak-arakan di sepanjang jalan, terutama dari start barisan di Pemkab Lahat, kendaraan salah satunya terlihat tampak mobil yang di branding Yulius Maulana, ST calon Bupati Lahat periode 2004-2009.

Tim yang mengemudi kendaraan roda empat tersebut yang mengiringi arak-arakan takbir keliling salah satunya dari tim Pemenangan Yulius Maulana, ST ikut serta dalam melaksanakan pawai takbir keliling dan sepanjang jalan antusias masyarakat Kabupaten Lahat menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H tahun 2024. (D1N)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater