Berikan Kemudahan Masyarakat, BRILink Sebanyak 1332 Agen Siap Beroperasi 

Sabtu, 15-Juni-2024, 17:50


LAHAT —–Tingginya respon masyarakat terhadap Simpedes dan perhatian yang diberikan Pemkab Lahat kepada BRI Kantor Cabang (Kanca) Lahat membuat bank flat merah ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.236.600 Trilyun Per-2023.

BRI Kanca Lahat juga memberikan kemudahan kepada masyarakat dengan membuka BRILink sebanyak 1332 agen yang siap beroperasi hari libur sampai Subuh.

Acara undian BRI Simpedes tersebut, dipusatkan di Hotel Santika, pada Sabtu tanggal 15 Juni 2024?

Kepala BRI Kanca Lahat Heri Martyasosiawan mengungkapkan, dalam undian BRI Simpedes ini, Alhamdulillah sangat apresiasi atas apa kepercayaan dari masyarakat kepada Simpedes sehingga BRI bisa menunjang Perekonomian lokal di Kabupaten Lahat.

Karena, dijelaskan Heri Martyasosiawan, dengan dana yang tercatat mencapai Rp.1.236.600 Trilyun akan disalurkan kembali kemasyarakat dalam bentuk bantuan kredit UMKM.

“Hari ini sebagai balasan dari kepercayaan masyarakat BRI telah menyiapkan undian berupa Kulkas 3 Unit, TV 21 Inc 3 unit, TV Samsung 42 Inch 3 unit, Hp Samsung dan hadiah utama I Unit Mobil Honda Al New BRV untuk masyarakat yang beruntung,”ujarnya.

Ia mengatakan, untuk dana yang disalurkan dalam bentuk kredit UMKM per Mei 2025 tercatat sebesar Rp l.485,838 Triliyun dengan harapan Perekonomian di Kpabupaten Lahat semakin membaik dan pelaku usaha bisa memiliki modal untuk pengembangan.

“Untuk BRIlink sebanyak 1332 agen tersebar diseluruh wilayah kabupaten Lahat dan bisa melayani nasabah dihari libur bahkan siap sampai subuh demi kelancaran transaksi dimasyarakat,”jelasnya.

Sementara, Pj Bupati Lahat M Farid,Sstp MSI menuturkan, sangat apresiasi dan bangga kepada BRI yang telah memberikan bantuan modal kepad para pelaku UMKM, sehingga, hal ini sejalan dengan Visi Misi Pemkab Lahat untuk memajukan perekonomian.

Muhammad Farid menambahkan, untuk bantuan kredit yang disalurkan kepada masyarakat khususnya pedagang tidak rumit dan dapat dipermudah.

“UMKM akan semakin maju jika bank bisa memberikan kredit dengan mudah dan bunga ringan, hal ini menjadi salah satu faktor penunjang kemajuan Ekonomi masyarakat di Kabupaten Lahat,” ungkap Pj Bupati Lahat. (D1N)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater