Idul Adha, DLH Kabupaten Lahat Ajak Minim Sampah Plastik 

Senin, 17-Juni-2024, 20:21


Lahat — Pemerintah kabupaten Lahat melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Lahat mengajak bersama menjaga dan mencintai lingkungan dan pada pelaksanaan Hari Raya Idul Adha minim penggunaan sampah plastik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DLH Lahat Ir Agus Salman didampingi Sekretaris DLH Lahat Very Arisandy, ST.,MM di sampaikan Kabid pengelolaan sampah, limbah B3 Indra Buana SH membenarkan hal tersebut, menyampaikan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha untuk  minim penggunaan sampah plastik. jadi bisa mengunakan Daun jati, daun pisang dan bisa juga membawa wadah dari rumah seperti baskom wadah yang dapat dipakai ulang,” ucap Indra pada Senin (17/06/2024)

“Dengan menggunakan sampah yang minim plastik kita menjaga lingkungan kita, Dengan upaya tersebut diharapkan dapat menghindari atau mengurangi timbulan sampah plastik,” ujarnya .

Seperti hari ini pelaksanaan hewan Qurban, DLH Lahat sesuai tema pengurangan sampah plastik, jadi hari ini panitia tidak menyediakan wadah , panitia cuma menyediakan daun jati dan daun pisang , untuk wadah yang sekali pakai atau guna ulang/ bawa sendiri seperti stoples baskom ” , tuturnya.

“Dalam mengurangi sampah plastik setiap pelaksanaan qurban sudah menggunakan daun jati daun pisang, sudah berjalan 4 tahun dari tahun 2019. Dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia bebas sampah plastik 2030, Pemerintah kabupaten Lahat sudah menerapkan pengurangan sampah plastik seperti Kegiatan sudah menggunakan tempat minum/Tumbler , dan bila ada kegiatan adanya kopi teh jadi bisa di pakai kembali “, ujar Indra .

” Dan dalam menjaga lingkungan mari kurangi penggunaan sampah kemasan plastik, gunakan kemasan guna ulang jangan membakar sampah sembarangan, dan jangan membuang sampah di saluran atau di sungai “, himbau Indra . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater