Jasa Raharja Lahat dan Polres Pagar Alam Lakukan Ramp Check di PO Sinar Dempo Jelang Libur Idul Adha 2024 

Sabtu, 15-Juni-2024, 23:59


Lahatonline.com, Pagar Alam – Menjelang libur Idul Adha Tahun 2024, Kepala Jasa Raharja Lahat Arya Aditya bersama PJ Jasa Raharja Samsat Pagar Alam Rohmat Bagus Prasetyo dan Kasat Lantas Polres Pagar Alam Iptu Jhoni Albert, melakukan inspeksi keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (ramp check) di PO Sinar Dempo, Pagar Alam.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 15 Juni 2024 sebagai upaya untuk meningkatkan keselamatan transportasi selama periode mudik dan arus balik Idul Adha Tahun 2024.
Ramp check ini meliputi pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, kondisi fisik kendaraan, dan kesehatan pengemudi. Selain itu, petugas juga memberikan edukasi kepada pengemudi dan penumpang mengenai pentingnya keselamatan berkendara.

Ram check di PO Sinar Dempo ini disambut baik oleh pihak PO Sinar Dempo. Pihak PO Sinar Dempo juga memastikan bahwa pihaknya selalu melakukan perawatan rutin terhadap armada busnya dan memastikan bahwa semua bus dalam kondisi laik jalan.

Kepala Jasa Raharja Lahat, Arya Aditya menyampaikan bahwa kegiatan Ramp check ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) khususnya angkutan umum penumpang. Diharapkan dengan kegiatan ini, angka kecelakaan lalu lintas selama libur Idul Adha Tahun 2024 dapat ditekan.

“Ramp check ini kami lakukan untuk memastikan bahwa kendaraan yang beroperasi selama libur Idul Adha Tahun 2024 dalam kondisi laik jalan dan pengemudinya dalam keadaan sehat,” ujar Arya Aditya, Minggu, (16/06/24).

Lebih lanjut Arya mengatakan, pihaknya juga ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater