Miris.!!! Sudah Memberi ke PWI, Pemkab Lahat Tarik Kembali Sapi Kurban

Minggu, 16-Juni-2024, 22:22


LAHAT – Dalam semangat Idul Adha 1445 H Tahun 2024, PJ Bupati Lahat, M. Farid S.STP, M, Si, menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan sapi kurban untuk Organisasi PWI Lahat yang sebelumnya telah mengajukan usulan secara langsung diruangan dinas dan surat di paraf.

Namun mirisnya, belum sempat didoakan dan di kurban Sapi yang diberikan PJ Bupati Lahat ditarik kembali oleh bidang Kesra dengan alasan akan di sembelih dihalaman Pemkab Lahat, usai sholat Idul Adha, pada (17/6/2024).

Menurut PLH Kabag Kesra, Ardiansyah, MM, sapi tersebut ditarik kembali bukan tanpa alasan, melainkan akan dipotong di kantor Pemkab Lahat dan akan ditambah satu ekor lagi agar seluruh wartawan kebagian.

Ardiansyah menjelaskan, “Penarikan sapi ini karena ada rencana untuk memotongnya di kantor Pemkab Lahat dan menambah satu ekor lagi. Meski status sapi tambahan ini masih terhutang, kami memastikan bahwa semua wartawan akan tetap mendapatkan bagian.”

Sementara, Kabag Protokol, Abdul Raup, SSTP, MSI, menuturkan bahwa keputusan ini merupakan kebijakan dan perintah langsung dari Bupati Lahat, M. Farid, SSTP, MSI.

“Sapi kurban untuk organisasi wartawan dari satu menjadi dua. Kami mengimbau kepada rekan-rekan media, khususnya pengurus delapan organisasi wartawan, untuk tetap kondusif dan tidak ribut hanya karena daging kurban,” ujar Abdul Raup.

Langkah ini menunjukkan komitmen Bupati M. Farid dalam menjaga kebersamaan dan harmoni di antara komunitas wartawan di Lahat. Pemberian sapi kurban ini diharapkan dapat menjadi simbol solidaritas dan meningkatkan rasa persaudaraan di antara para jurnalis.

Dengan tambahan sapi kurban ini, diharapkan tidak ada lagi perbedaan pandangan di antara para wartawan. Keputusan untuk menambah sapi kurban juga mencerminkan perhatian Bupati Lahat terhadap kesejahteraan dan kebersamaan para wartawan yang merupakan mitra penting pemerintah dalam menyebarkan informasi kepada publik.

Perayaan Idul Adha kali ini di Lahat tidak hanya menjadi momen ibadah, tetapi juga mempererat tali silaturahmi di antara masyarakat dan pemerintah. “Kami berupaya sebaik mungkin untuk memastikan semua pihak merasakan kebahagiaan dalam perayaan ini. Semoga sapi kurban yang diberikan dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi kita semua,” tutup Ardiansyah.

Dengan demikian, diharapkan perayaan Idul Adha tahun ini di Lahat dapat berjalan dengan lancar dan penuh kebahagiaan, membawa semangat baru untuk terus maju dan berkembang bersama.(D1N)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater