Lapas Kelas IIA Lahat Perketat Kunjungan Keluarga Warga Binaan 

Senin, 17-Juni-2024, 23:13


LAHAT ONLINE——Guna untuk keamanan dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, sehingga, hari pertama kunjungan Idul Adha oleh keluarga warga binaan Lapas Kelas IIA Lahat, memperketat pemeriksaan, penjagaan, serta pengawasan.

Hal ini dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kabupaten Lahat, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan antara warga binaan dan keluarga warga binaan.

Waktu kunjungan siperbolehkan oleh petugas Lapas Kelas IIA Lahat, sejak pukul 09.00 sampai dengan jam 11.30 WIB. Istirahat dan dilanjutkan sekira pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB, lokasi kunjungan dipusatkan di ruang Aula Kunjungan Lapas Kelas IIA Lahat.

“Pelaksanaan kunjungan pada hari pertama Sholat Ied, kita memperketat penjagaan selaku koordinator tim Kasi Binadik Ibrahim Lakoni SH, dengan bantuan pengamanan satu anggota dari Kodim 0405/Lahat,” kata Plh Kalapas Kelas IIA Lahat Sukma Amri S.Sos, pada Senin (17/6/2024).

Tidak itu saja, disampaikan Kalapas Kelas IIA Lahat, para pengunjung harus mematuhi aturan yang telah ditentukan oleh Lapas Kelas IIA Lahat diantaranya:

  • Berpakaian sopan.
  • Membawa identitas (KTP, SIM ,KTA, Tandatangan Pengenal).
  • Dilarang membawa benda-benda yang dilarang (Senpi, Sajam, Narkoba, Handphone, Sendok Besi,Minuman Kaleng).
  • Bersedia diperiksa.
  • Batasan rombongan kunjungan 5 (lima) orang.
  • Lama waktu kunjungan 15 Menit.

Selanjutnya, dijelaskan Sukma Amri, untuk jumlah warga binaan yang dikunjungi satu. Dewasa laki-laki 162 orang, perempuan 5 orang. Jumlah pengunjung Dewasa laki-laki 267 orang, perempuan 86 orang, anak 77 orang.

“Semua ini dilakukan sebagai komitmen pelaksanaan program pelayanan yang terbaik kepada warga binaan, selama kegiatan berjalan aman dan kondusif,” pungkas Sukma Amri. (D1N)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater