Tarian Mutegh Kawe SMPN 1 Gumay Talang Semarakkan Panggung Inspirasi dan Aktualisasi Gebyar Bulan Merdeka Belajar Sumsel 

Kamis, 13-Juni-2024, 14:24


Palembang —— Sekolah Penggerak SMP Negeri 1 Gumay Talang ikut semarakkan Gebyar Bulan Merdeka Belajar Provinsi Sumatera Selatan di Museum Balaputra Dewa Palembang.

Gebyar Bulan Merdeka Belajar ajang untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inspirasi antar sesama insan pendidikan. Gebyar Bulan Merdeka Belajar sekaligus meramaikan Festival Kurikulum Merdeka yang diselenggarakan oleh Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumatera Selatan, diikuti Dinas Pendidikan kabupaten dan kota se-Sumsel.

Kepala SMP Negeri 1 Gumay Talang Budiman SPd melalui Waka Kesiswaan Ade Erma Rosniza menjelaskan Gebyar Bulan Merdeka Belajar mengundang seluruh sekolah penggerak angkatan satu hingga tiga di seluruh satuan pendidikan Sumatera Selatan, salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Lahat yakni SMPN 1 Gumay Talang dan ikut berpartisipasi serta mejeng di stand pameran pada acara itu. Terdapat beberapa rangkaian dalam acara tersebut, diantaranya kegiatan pameran, panggung inspirasi dan aktualisasi, permainan tradisional, gelar wicara, panggung gerakan sekolah sehat, jalan sehat, dan senam bersama.

“Alhamdulillah kami bangga dipercaya untuk mengisi acara di panggung inspirasi dan aktualisasi anak dengan menampilkan Tari Mutegh Kawe asal Lahat,” ujar Ade, Kamis (13/6/2024).

Selain bius pengunjung dengan Tarian Mutegh Kawe, SMPN 1 Gumay Talang juga memamerkan hasil karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) peserta didik. Masih dengan makanan khas lokal Lahat yaitu lemang, namun dengan berbagai varian rasa yang telah di inovasi.

“Untuk Kabupaten Lahat ada beberapa satuan pendidikan yang ikut berpartisipasi dalam mengisi stand pameran,” sampainya.

Ade menambahkan, Gebyar Bulan Merdeka Belajar diselenggarakan pada 29 Mei sampai 2 Juni lalu. “Namun untuk pembukaan secara resmi festival kurikulum merdeka tanggal 31 mei,” tutupnya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater