Full Senyum! Puluhan KPM Terima UEP 

Rabu, 12-Juni-2024, 18:12


LAHAT —— Sebanyak 86 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terima bantuan Usaha Ekonomi Produktif dari Dinas Sosial Provinsi Sumsel didampingi Dinas Sosial Kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lahat Ekman Mulyadi SSos melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dina Ardhy menjelaskan, bantuan UEP merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) guna mengembangkan usahanya. Terdapat 82 KPM yang menerima bantuan UEP dari Dinas Sosial Provinsi Sumsel yang berasal dari berbagai kecamatan.

“Jenis usaha KPM bermacam-macam, mulai dari penjual gorengan, bakso, penjahit, steam motor, bakso bakar, sarapan pagi, counter hp, dan warung sembako,” terang Dina, Rabu (12/6/2024).

KPM yang menerima bantuan UEP adalah peserta penerima bantuan sosial yang sudah terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta telah mengusulkan proposal bantuan usaha melalui Dinsos Kabupaten Lahat.

“Setelah diberikan bantuan, tentu mereka akan di evaluasi terkait perkembangan usahanya. Sehingga, bantuan tersebut memang jatuh ditangan yang tepat dan bertanggungjawab,” katanya.

Dina juga menambahkan, bantuan UEP tidak terlepas dari kerjasama antara Pemkab Lahat dengan Pemprov Sumsel, yang telah mengalokasikan program UEP sehingga bisa ikut dirasakan oleh pelaku UMKM di Lahat.

“Semoga KPM dapat memanfaatkan UEP ini sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga dan tidak bergantung pada bansos,” harapnya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Senin, 22-Juli-2024 - 21:50

DESA CEMPAKA SAKTI DIBANGUN JALAN COR BETON

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater