Jalin Silahturahmi, Ciptakan Kreativitas SMKN 1 Lahat Gelar Pentas Seni Dan Olahraga 

Rabu, 12-Juni-2024, 13:39


Lahat — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Lahat provinsi Sumatera Selatan melaksanakan kegiatan pentas seni dan olahraga, Rabu (12/06/2024) bertempat di lapangan basket SMKN 1 Lahat.

Dalam kegiatan di tampilkan pentas seni Atlit pencak silat dari Della Harsynta pelajar SMKN 1 Lahat yang telah meraih juara tingkat provinsi Sumsel dalam lomba 02SN lomba pencak Silat.

Dalam pelaksanaan lomba Afik Taufiq SP.d koordinator P5 untuk kelas 10 mengatakan kegiatan ini di laksanakan dari hari Senin tanggal 10 Juni 2024 s/d Kamis 13 Juni 2024.

“Dengan kegiatan ada pentas seni dan olahraga, untuk pentas seni ada tarian modern tari tradisional itu bebas, tari kreasi ada nyanyi juga paduan suara grup dan solo, ada juga kolosal tapi kebanyakan siswa memiliki tari dan nyanyi,itu bebas di pilih siswa/siswi yang akan menampilkan apa. selanjutnya ada pentas olahraga dengan olahraga futsal, lari sprint jarak 100 meter dan ada game online fire frayer (FF).

Kegiatan ini untuk menjalin silahturahmi antara SMK negeri 1 Lahat, menumbuhkan kreativitas dan menambahkan tanggungjawab siswa dengan di berikan projek yang dari siswa akan bertanggungjawab secara maksimal dengan penampilan dari mereka “, katanya.

Senada Pembina OSIS SMKN 1 Lahat Sulistiyono mengatakan selain menjalin silahturahmi, dengan Kegiatan ini akan
menumbuhkan kreativitas siswa siswi SMK 1 Lahat .

“Pentas seni, pentas olahraga adalah salah satu momen, kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan bakat mereka yang luar biasa dalam berbagai bidang seni, olahraga. Dengan kegiatan ini harapnya mereka jadi berprestasi,” ungkap Sulis.

“Selain itu para siswa yang berpartisipasi dalam pentas seni ini juga menunjukkan kolaborasi dan teamwork yang luar biasa. Mereka bekerja sama untuk memastikan bahwa setiap aspek pertunjukan berjalan dengan lancar, mulai dari persiapan hingga penampilan di atas panggung. Acara ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi para siswa, tetapi juga menginspirasi dan memotivasi mereka untuk terus mengembangkan bakat seni/Olahraga mereka di masa depan,” ungkapnya.

Sementara Kepala SMK Negeri 1 Lahat Misniati SPd.MSi menyampaikan apresiasi kepada siswa/siswi SMKN 1 Lahat dari semua jurusan memperlihatkan berbagai bakat dan kreativitas yang luar biasa dari ajang pentas seni dan olahraga ini .

Ini kegiatan akhir tahun setalah anak anak melaksanakan ujian sekolah, Pentas seni juga merupakan implementasi dari P5 Harapannya anak anak bisa mengekspresikan penampilan mereka di bidang seni, kreativitas mereka dengan kegiatan ini selain menjalin silahturahmi antar siswa siswi SMKN 1 Lahat juga harapan akan ada bibit bibit Atlit, penari penyanyi, yang dapat lebih mengembangkan lagi bakat mereka sehingga dapat membanggakan SMK 1 Lahat dan membanggakan kabupaten Lahat “, tuturnya . (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater