Sambut Ramadhan, SDN 24 Lahat Bagikan 50 Karung Beras

Sabtu, 9-Maret-2024, 15:05


LAHAT – Banyak cara maupun tradisi untuk menyambut bulan suci Ramadhan, salah satunya dengan berbagi seperti yang dilakukan SDN 24 Lahat. Menjelang puasa Ramadhan 1445 Hijriah ini, SDN 24 Lahat Bagikan 50 karung beras kepada 50 siswa.

Kepala SDN 24 Lahat Retna Mutia Ratih MPd mengatakan, kegiatan berbagi sebelum Ramadhan sudah menjadi tradisi tahunan di satuan pendidikan yang dipimpinnya tersebut. Tahun ini, kegiatan berbagi mengusung tema “Indahnya Berbagi Sesama”. Kegiatan tersebut juga tidak terlepas dari infak para dewan guru dan siswa. Adapun yang dibagikan jelang Ramdhan tahun ini yakni berupa beras.

“Pembagian beras sebanyak 50 karung kepada 50 siswa. Masing-masing siswa mendapatkan beras seberat 5 kilogram,” ujar Ratih, Sabtu (9/3/2024).

Tujuan berbagi beras, guna membantu meringankan sedikit beban orang tua yang kurang mampu. Disisi lain, agar siswa lebih bersemangat dan giat dalam belajar. Serta wali siswa diharapkan, dapat selalu mendukung kegiatan anak yang ada di sekolah dan strategi dalam menarik minat calon siswa baru.

“Nanti sebelum libur lebaran idul Fitri, ada lagi kegiatan berbaginya. Bisa berupa sembako ataupun beras seperti hari ini,” katanya.

Ditambahkan Ratih, kegiatan berbagi sebelum Ramadhan dan sebelum Hari Raya Iedul Fitri tidak hanya disasarkan kepada siswa saja. Tapi juga kepada peserta didik. “Jadi hari ini, siswa mendapatkan beras, dewan guru mendapatkan sembako. Seperti temanya, indahnya berbagi sesama,” ucapnya. (Via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater