MUHAMMAD HARDES, BAKAL CALON BUPATI LAHAT 2024-2029, BERIKUTNYA PROFIL SINGKATNYA 

Sabtu, 4-Mei-2024, 17:32


Lahat — Pilkada Serentak Tahun 2024 masih dalam hitungan beberapa bulan ke depan, tepatnya pada November mendatang. Namun Ajang Pesta Demokrasi yang menentukan Pilihan Gubernur/Wakil Gubernur, Walikota/Wakil Walikota dan Bupati/Wakil Bupati ini mulai memanas.

Khususnya di Kabupaten Lahat, menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan memimpin Bumi Seganti Setungguan 5 Tahun ke depan, sudah bermunculan beberapa nama yang ikut meramaikan bursa pencalonan kepala daerah di Kabupaten ini.

Seperti diketahui, Pertahanan H. Cik Ujang akan kembali maju menjadi Bakal Calon Bupati Lahat untuk periode 2024-2029, selain itu ada nama Yulius Maulana yang merupakan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang menyatakan siap maju di Pilkada Lahat.

Selain dua nama tersebut, seperti diberitakan berbagai media khususnya di Kabupaten Lahat beberapa nama yang mencuat sebagai Bakal Calon Bupati Lahat 2024-2029 antara lain Ketua DPC PKB Lahat Parisman, Jurnalis Kms Ali Ismail, Aktivis Oktaria Saputra, hingga Pengusaha Muhammad Hardes.

Nama terakhir menjadi sorotan, masyarakat banyak bertanya siapa sosok Muhammad Hardes yang digadang-gadang siap maju sebagai Bakal Calon Bupati Lahat tersebut, bahkan Ia menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat.

Diketahui, Pria dengan nama lengkap Muhammad Hardes Elfar Wandi, S.H., M.M., M.Mar.E merupakan Putra Daerah Asli Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung. Ia selama ini mengabdikan dirinya di Dunia Pelayaran Dubai, Uni Emirat Arab. Namun setiap kali mendapatkan cuti, Ia tak pernah lupa untuk kembali ke kampung halamannya.

Kecintaannya terhadap Bumi Seganti Setungguan, membuat dirinya memutuskan untuk terjun ke politik sebagai jalan untuk mengabdikan diri ke daerah masa kecilnya. Bahkan belakangan ini, mulai terbentuk dukungan masyarakat yang tergabung dalam kelompok Sahabat Hardes.

Saat dikonfirmasi di kediamannya, di Grand Nirwana Residence, Sungai Kedukan, Kec. Rambutan, Kab. Banyuasin Ia tak menapik bahwa dukungan masyarakat mulai mengalir kepada dirinya, Ia mengungkapkan beberapa kali mendapat telepon dari berbagai tokoh masyarakat dan politisi di Lahat yang mendorong untuk maju di Periode 2024-2029.

“Au, kemahi lah dapat telpon berape kali sandi jeme kite di Lahat, ade ye ngajak begabung di tim, ade pule nek ngajung maju jadi bacabup. Jadi nanggapi hal itu, kite pertame ngucapkah terime kasih lah percaye ngak kite, cuman untuk mak ini ahi kite masih sibuk ngudemkah gawian kudai, itu kuday fokus kite”, ungkap Hardes.

Ditanya soal kesiapan dirinya untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati Lahat, dengan santai Ia menjawab, “Kalu kandek Kabupaten Lahat kite selalu siap, terutame untuk Lahat yang Lebih Baik, ame memang lah jalan sandi Yang Maha Kuase ngape dide, inilah waktunye kite berbuat kandek daerah kite”, ujarnya.

Di akhir wawancara, Ia mengkonfirmasi belum mengetahui persis terbentuknya Sahabat Hardes yang menunjukkan arah dukungan kepada dirinya untuk Maju sebagai Bakal Calon Bupati Lahat Periode 2024-2029, bahkan tagline KERJA IKHLAS dijadikan slogan untuk Muhammad Hardes.

“Aku belum keruan pasti, siape yang mbuat Sahabat Hardes ini, sebab sampai sahini belum ade yang datang ke rumah untuk nyampaikah hal ini. Tapi tetap kite sambut baik, sebab kite yakin tujuannye pasti positif, kite bedo’a saje untuk Kebaikan Kabupaten Lahat lime taun ke depan”, pungkasnya.

(Hendi/SH)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater