Kepala SMAN 2 Lahat Dr. Tri Turnadi Kunjungi Stand P5 Pelajar Kelas XI 

Sabtu, 4-Mei-2024, 12:26


Lahatonline.com, Lahat – Kepala SMAN 2 Lahat Dr. Tri Turnadi S.Pd,M.Pd didampingi Waka Humas Hendarto, S.Pd.I membuka sekaligus mengunjungi stand “projek penguatan profil pelajar Pancasila (P5) dengan tema jelajah masakan Nusantara, Sabtu 4 mei 2024. Kegiatan tersebut berlangsung di pendopoan SMAN 2 Lahat.

Kepala SMAN 2 Lahat, Dr. Tri Turnadi menyampaikan bahwa P5 kurikulum merdeka ini hendaknya menjadi wadah kreatifitas siswa dalam menghadapi tantangan global masa depan.

“Pentingnya Kurikulum Merdeka dalam Menghadapi Tantangan Global dan Memperkuat Profesi Masa Kini dengan Landasan Iman dan Akhlak Baik Dalam menjawab tantangan global dan mempersiapkan generasi masa kini untuk menghadapi dunia kerja yang berubah,” pesannya.

Serta penting untuk memperkenalkan kurikulum merdeka yang mengintegrasikan nilai-nilai iman dan akhlak baik. Kurikulum merdeka mendorong siswa untuk lebih mandiri dalam pembelajaran, meningkatkan keterampilan berpikir kritis, dan memberikan landasan moral yang kuat untuk menghadapi kompleksitas dunia saat ini, ujarnya menambahkan.

Ditempat yang sama, Waka Humas Hendarto menginformasikan bahwa P5 ini di ikuti oleh seluruh kelas XI, dan dalam tiap kelas terdiri dari 4 kelompok.

“Jadi mereka (pelajar kelas XI) ini membentuk kelompok, dimana setiap kelas terdiri dari 4 kelompok,” katanya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater