Buruan Daftar, SMPN 4 Lahat Gratiskan Seragam Sekolah 

Rabu, 6-Maret-2024, 14:25


LAHAT – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru jenjang SMP Kabupaten Lahat tahun ajaran 2024/2025 telah dibuka. Seluruh sekolah mulai berlomba-lomba dalam curi perhatian para orang tua dan calon peserta didik, berbagai strategi juga dilakukan pihak sekolah.

Tidak mau ketinggalan dengan sekolah lainnya, SMPN 4 Lahat pun ikut jadi pusat perhatian di Kota Lahat. Bagaimana tidak, satuan pendidikan ini berani memberikan satu set seragam sekolah secara gratis kepada calon peserta didik baru yang akan menjadi siswa SMPN 4 Lahat nantinya.

Kepala SMPN 4 Lahat Rasman Effendi SPd mengatakan, gebrakan ini salah satu upaya pihak sekolah dalam menarik minat orang tua yang akan mempercayakan SMPN 4 Lahat sebagai rumah kedua bagi anak-anaknya. Persyaratan untuk mendapatkan satu set seragam gratis ini juga tidak muluk-muluk, siapapun dan dari asal sekolah manapun calon peserta didik, mereka bisa mendapatkan satu set seragam tanpa dipungut biaya, hanya dengan membawa Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, dan Nomor Induk Nasional.

“Benar, pihak sekolah akan memberikan satu stell baju olahraga secara gratis kepada 150 anak pertama, yang mendaftar mulai Februari hingga April,” ujarnya, Rabu (6/3/2024).

Rasman mengatakan, sebelum pendaftaran PPDB dibuka, pihaknya juga telah melakukan aksi jemput bola dengan adakan sosialisasi ke SD yang ada di Kota Lahat khususnya. Juga pendekatan ke masyarakat secara langsung. Hal itu dilakukan, agar apa yang disampaikan pihak sekolah dapat langsung dimengerti dan diterima para orang tua dan menimbulkan feedback yang baik.

“Sosialisasi ke sekolah-sekolah itu, saya ikut turun ke lapangan bersama tenaga pendidik maupun staff sekolah. Biar apa yang kita sampaikan dari visi-misi, fasilitas sarana prasarana serta kegiatan pembiasaan pagi dan ekskul tersampaikan semua,” terang Rasman.

Rasman menambahkan, SMPN 4 Lahat juga memiliki berbagai kegiatan ekstrakurikuler, baik akademik maupun non akademik. Diantaranya futsal, Palang Merah Remaja (PMR), pencak silat, Pramuka, komputer, dan drumband. Sehingga, peserta didik dapat terus mengembangkan minat dan bakatnya di sekolah dan mampu bersaing dengan siswa diluar sekolah lainnya.

“Kami siap menyambut dan mendidik siswa-siswi baru tahun ajaran 2024/2025 di sekolah tercinta ini,” ajaknya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater