Stok Beras di kabupaten Lahat Aman, Masyarakat Jangan Panik 

Selasa, 5-Maret-2024, 18:52


Lahat — Menjelang bulan Ramadhan dan idul Fitri tahun 2024 stok beras aman, “Bulog Lahat berkomitmen untuk ketersediaan komoditi pangan khususnya beras di pastikan stok tidak akan putus/aman “, ungkap Bapak Yusnan MT Dongoran Kepala Bulog Lahat melalui Febri Akbar Asisten manajer suppy Chain dan pelayanan publik. Selasa (05/03/2024)

” Selain itu Bulog Lahat juga menyediakan komoditi pangan lainnya, Yaitu daging kerbau @ Rp 90.000, /kg, Terigu Kita @Rp 13.500- /kg, minyak @Rp 15.500 /kg , yang di persiapkan untuk mengantisipasi lonjakan harga di bulan Ramadhan ini .
Jadi masyarakat khususnya di wilayah kabupaten Lahat tidak usah panik untuk kelangkaan beras karena stoknya aman insyaallah ada terus ,” katanya.

“Kita pun berupaya untuk menekan inflasi dalam situasi kelangkaan beras yang berdampak thd naiknya harga, melalui kegiatan seperti gerakan pangan murah, operasi pasar. Dan menggelontorkan beras beras SPHP di beberapa pedagang pengecer / kios pasar pencatatan BPS di wilayah kabupaten Lahat “, kata Febri.

“Untuk beras Bulog SPHP di jual/het Rp 54.500/ 5 kg, dan untuk gula pasir saat ini masih dalam proses pengemasan/ packing, Dan saat ini juga sedang berjalan program pemerintah yang disalurkan/di jalankan melalui Bulog, yang di berikan secara gratis sebanyak 10 kg beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang dalam kategori masyarakat miskin ekstrim . Bantuan Pangan beras ini sudah mulai disalurkan sejak Januari 2024 yang insyaallah akan berjalan sampai dengan Juni 2024 nanti”, katanya.

Bulog siap menerima pengadaan beras yang di wilayah kabupaten Lahat, tentunya dengan harga HPP dan Rafaksi yang telah di tentukan sesuai perbadan nomor 06 tahun 2023,” ucap Febri. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater