Sekirar 500 Siswa SMKN 1 Lahat Antusias Ikuti Talkshow KPP GoesTo School

Selasa, 5-Maret-2024, 11:34


Lahat —- Pentingnya Sumber daya manusia yang handal dan berkualitas diera digitalisasi dan ditunjang Tehnologi yang serba canggih saat ini tentu ini merupakan momok bagi Siswa kelas XII yang sebentar lagi akan ditinggalkan, apakah akan meneruskan ke jenjang perkuliahan atau kah akan mecari dunia kerja.

PT KPP( Kalimantan prima persada) merasa termotivasi dengan keadaan demikian, untuk itulah sebagai salah satu mewujudkan Visi dan Misi Perusahaan ini dengan program Gen Cabe ( generasi cerdas dan berbudaya) dengan berkolaborasi ke Sekolah Kejuruan yang ada di Kabupaten Lahat PT KPP) Mining Goes To School dengan mengadakan MoU yaitu menjaring Siswa Praktik kerja Industri ( prakrin) dan membuka kesempatan Karir di PT Kalimantan Prima Persada Official Account PT.KPP Site PELH Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan Indonesia.

Novaldi Nazif Project Manager, Hubertus Giwangkara HCGS & FAT Dept. Head, Bendi Oktarando HC Officer, Asep Rohmat Hidayat SHE Officer, Moderator Hamka CSr Officer PT KPP site PELH melaksanakan Talkshow di Aula SMKN 1 Lahat pada Selasa 5 Maret 2024

Misnawati SPd, MM selaku Kepsek mengapresiasikan adanya Talkshow oleh PT KPP site PELH di SMKN 1 Lahat atas keperdulian terhadap generasi cerdas, berbudaya di dunia Pendidikan terutama pada Sekolah Kejuruan yang nantinya bisa mengarahkan kepada Siswa dalam berkolaborasi MoU pafa Sekolah. Semoga apa yang disampaikan dari Management PT KPP site PELH dalam bermanfaat bagi kalian semua dan diharapkan Siswa nanti setelah keluar dari SMK N 1 Lahat bisa bekerja di sana’ ujar Kepala Sekolah.

Tak lupa Ibu Misniati SPd, MM mengucapkan terima kasih kepada PT KPP site PELH telah memberikan beasiswa kepada Siswa yang berprestasi semoga tetap slalu terjalin hubungan yang baik ini ” tandas Kepsek.

Sekitar 500 Siswa SMK N 1 Lahat kelas XI dan XII antusias ikuti Talkshow, menyimak dan mendengarkan apa – apa yang disampaikan pihak Narasumber dan disesion tanya jawab Siswa mendapatkan hadiah menarik.

Bp Novaldi Nazif selaku Project Manager PT KPP site PELH
mengungkapkan bahwa PT KPP site PELH ini merupakan anak perusahaan PT Pama Nusantara yang terus berinovasi tidak hanya di dunia pertambangan, saja namun melaksanakan tugas mulia dengan memberikan kesempatan di dunia kerja dan tentunya tak henti memberikan beasiswa kepada Siswa berprestasi baik itu di Ring 1 maupun di Sekolah yang bekerjasama MoU.

Pada akhir Talkshow Narasumber memberikan tips- tips serta Stimulasi langsung bagaimana cara melamar kerja, Interview Etika moral yang baik agar diterima di Perusahaan., Semoga ilmu yang didapat Siswa SMKN 1 Lahat nantinya setelah lulus Sekolah nanti bisa memilah apakah memasuki dunia kerja siap dengan segala kesiapan atau kah meneruskan jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Laporan Novita.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater