Cegah Banjir, Babinsa Koramil 405-02/Merapi Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit 

Selasa, 16-Januari-2024, 11:56


TELATANG – Babinsa Koramil 405-02/Merapi Kodim 0405/Lahat Serma Rendi bersama warga melaksanakan karya bhakti gotong royong membersihkan saluran parit disekitaran rumah warga di Desa Telatang Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat. Selasa (16/01/2024).

Kegiatan karya bakti gotong royong ini merupakan bentuk keseriusan Babinsa selaku Aparat Teritorial untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan, serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Saat ditemui di lokasi, Serma Rendi mengatakan. Karya bakti kali ini kita fokuskan pada pembersihan saluran parit dari endapan lumpur. Dengan harapan, pada saat hujan turun, air yang mengalir di parit menjadi lancar, sehingga tidak menggenang dan menyebabkan banjir.” Ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan. Melalui kegiatan Karya Bakti ini, diharapkan masyarakat akan semakin cinta terhadap TNI, serta terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan Aparat Teritorial di desa binaan.” Ungkapnya.

Sementara Hadi Marlian selaku Kades Desa Telatang, yang turut hadir pada kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu membersihkan saluran parit diseputaran rumah warga di Desanya.

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, sehingga terjalin kekompakan dan kebersamaan antara Babinsa dan warga.” Pungkasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater