Desa Muara Maung Selenggarakan Festival Marawis Se- Merapi Area 

Rabu, 8-November-2023, 10:51


Lahatonline.com, Muara Maung – Festival Marawis se- Kecamatan Merapi Area yang di selenggarakan oleh Pemerintah Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat yang berlangsung di Lapangan Bola Voli dusun III Muara Maung begitu semarak serta diikuti sebanyak 14 grup marawis. Kegiatan tersebut dihadiri oleh DPMDes, Dinas Pariwisata, Camat Merapi Barat, Kepala Desa Muara Maung, perwakilan pihak perusahaan serta seluruh kepala desa dalam kecamatan Merapi Area, Rabu, (08/11/23).

Kepala Desa Muara Maung Armanudin mengatakan dalam Festival Marawis ini guna mempererat tali silahturahmi serta menepis segala perbedaan yang ada.

“Kita adalah satu walau kini telah terbagi 3 kecamatan, yaitu Merapi Area, tetap jalin silahturahmi dengan penuh rasa kekeluargaan,” katanya.

Dalam kesempatan ini pula Armanudin menyampaikan terima kasih kepada para mitra kerja diwilayah Muara Maung, dan kepada Camat Merapi Barat Drs. Erlambang terima kasih yang selalu memberikan dukungan sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Kemudian, kepada dewan juri yang jauh datang dari Kota Pagar Alam agar dapat memberikan penilaian terbaik kepada para peserta dan tidak ada interpensi dari pihak manapun, tutupnya.

Sementara itu perwakilan dari pihak perusahaan PT. MIP yang diwakilian oleh Rifki management MIP menyampaikan dalam festival marawis tersebut dirinya berharap dapat terus berkesinambungan di setiap tahunnya.

“Dan semoga kegiatan ini bisa menjadi ajang semakin mempererat tali silahturahmi, serta berjalan lancar, memberikan manfaat dan hal positif kepada masyarakat, semoga acara ini dapat diselenggarakan disetiap tahunnya,” ujarnya.

Perwakilan dari Bupati Lahat Jon kenedi dari dinas Pariwisata Kabupaten Lahat dalam sambutannya menyampaikan “kami berpesan bahwa marawis ini adalah media untuk menyampaikan dakwah agama islam melalui syair – syair, sehingga nantinya kepada para pemenang jangan terlalu berbangga hati dan kepada yang belum menang agar tidak berkecil hati.

“Permohonan maaf kepada masyarakat dan peserta yang hadir hari ini karena Bupati ada kesibukan sehingga tidak dapat hadir ditengah-tengah kita, kami berharap acara ini dapat berjalan dengan sukses sesuia apa yang kita harapkan bersama,” tandasnya.

Selanjutnya, Jon Kenedi membuka kegiatan tersebut, setekahnya dilanjutkan dengan acara hiburan yang menampilkan Grup Marawis desa Muara Maung.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater