Terkena Dampak Pelebaran Jalur Kereta Api, Pemdes Merapi Bentuk Tim Inventarisasi 

Rabu, 1-November-2023, 15:32


Lahatonline.com, Merapi – Bertempat di Kantor Desa Merapi, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, hari ini pemerintah desa Merapi melaksanakan musyawarah pembentukan tim Inventarisasi dan pengukuran lahan untuk jalur kereta Api empiasemen Stasiun Merapi. Kegiatan tersebut berlangsung pada pukul 09.30 WIB yang dihadiri langsung oleh camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM didampingi sekcam dan kasi, Kepala Desa Merapi Erdadi, ketua BPD, ketua lembaga adat, ketua LPM, tokoh masyarakat, perangkat desa dan Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa Merapi Erdadi mengatakan pemerintah desa sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya yang terkena dampak pelebaran jalur kereta api. Hadirnya kita ialah untuk membentuk tim desa yang akan melibatkan tokoh masyarkat serta beberapa lembaga untuk membetuk tim gabungan karena ini sangat penting terkait hak masyarakat banyak.

Karena masyarkat yang terkena dampak pelebarana jalur kereta api kurang lebih 50 Kepala Keluarga (KK), jadi disini kami sebagai pemerintah desa sangat mengharapkan dalam pembentukan tim dapat berjalan dengan haik

Dan kita sama sama untuk memperjuangkan hak masyarakat. Mudah mudahan untuk desa merapi ada kompinsasi yang setimpal yang diterima oleh masyarakat yang terkena dampak pelebaran jalur kereta api ini oleh pihak KAI dan itulah harapan kita, ujar kades, Rabu, (01/10/23).

Sementara itu Camat Merapi Barat Erlambang mengatakan menindak lanjuti surat PT KAI, dan sudah diadakan sosialisasi oleh pemerintah desa, semoga dalam musyawarah ini menghasilkan suatu mufakat yang baik untuk masyarakat desa Merapi.

“Kami minta dalam musyawarah ini dapat mengasilkan suatu hal yang positif dan berpihak kepada masyarakat,”pinta camat.

Setelah itu, diadakan pemilihan ketua serta nggota tim.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater