Ini Dia Bangunan Megah Gedung Serbaguna Desa Telatang Merapi Barat 

Rabu, 11-Oktober-2023, 18:51


Lahatonline.com, Telatang – Pembangunan Gedung serbaguna desa Telatang Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat hampir selesai, bangunan dengan panjang 25 Meter x Lebar 12 meter tersebut dibangun dengan menggunakan dana desa tahun 2023.

Pantauan media ini, saat tim dari Kecamatan Merapi Barat melakukan Monitoring dan evaluasi dana desa tahap dua di desa tersebut, bangunan yang tampak berdiri kokoh dan megah tersebut sudah dilakukan pemasangan flavon oleh pekerja, sera warna cat biru cerah menjadikan gedung tersebut semakin elok.

Kepala desa Telatang Hedi Marlian mengatakan, ditahap dua dana desa tahun 2023 ini pihaknya fokus menyelesaikan pembangunan gedung serbaguna, hal tersebut tentunta untuk mendahulukan kepentingan masyarakat setempat, Rabu, (11/10/23).

Selain fokus ke fisik, pihaknya juga telah merealisasikan dana tersebut untuk Bantuan langsung Tunai (BLT), kegiatan Posyandu serta kegiatan kemasyarakatan lainnya.

“Harapan kami kedepan gedung ini dapat dimanfaatkan oleh warga untuk berbagai kegiatan, baik itu acara pernikahan, sarana olahraga ataupun yang lainnya,” ujar kades singkat.

Sementara itu, Camat Merapi Barat, melalui sekcam, Dahrifagustian menyampaikan, dengan peningkatan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa melalui dana desa, tentu sangat berdampak positif bagi desa tersebut. Tentunya, fasilitas umum yang telah dibangun oleh pemerintah desa, dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

“Dan dengan adanya monev ini, dapat menjadi acuan serta pembinaan dalam pengelolaan dana desa, sehingga desa tersebut menjadi makmur dan maju dan sesuai apa yang diharapakan masyarakat,” bebernya.

Kemudian lanjutnya, monev ini wajib dilakukan oleh pemerintah kecamatan dan hasilnya bakal dilaporkan ke Bupati.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater