Tangis Haru Pak Ponijan Warnai Prosesi Peresmian Perehaban RTLH Oleh Kodim 0405/Lahat 

Selasa, 10-Oktober-2023, 13:20


SUKA CINTA – Bapak Ponijan warga Desa Suka Cinta Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat tak kuasa menahan tangis karena bahagia saat prosesi peresmian Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni miliknya oleh Kodim 0405/Lahat.

Diketahui bersama, Bapak Ponijan yang berprofesi sebagai buruh serabutan merupakan salah satu warga kurang mampu di Desa Suka Cinta, dengan kondisi rumah yang beratapkan daun rumbia dan berdindingkan papan yang sudah lapuk dan keropos. Ketika hujan, air juga masuk kedalam rumah karena atapnya bocor, sehingga sangat tidak layak untuk dihuni.

Peresmian rumah layak huni milik bapak Ponijan diawali dengan penyerahan kunci yang diserahkan langsung oleh Dandim 0405/Lahat Letkol inf Toni Oki Priyono S.I.P didampingi, Forkopimcam Merapi Barat, Ketua Persit KCK Cab XVI Dim 0405 Lahat Ny. Toni Oki Priyono, Perangkat Desa Suka Cinta serta Instansi terkait lainnya.

Moment penyerahan tersebut dilakukan dengan penuh keharuan dan kebahagiaan, simbol dari keberhasilan program RTLH dalam memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam keterangannya, Dandim 0405/Lahat Letkol inf Toni Oki Priyono S.I.P mengatakan. Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Kodim 0405/Lahat guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat kurang mampu, sekaligus sebagai wujud syukur dalam rangka peringatan HUT ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Walaupun tidak mewah, kami berharap rumah ini dapat dijaga dan dirawat sehingga rumah ini dapat menjadi istana atau tempat tinggal yang nyaman dan berkah bagi bapak Ponijan dan keluarga,” Ucap Dandim.

Di momentum yang sama, Bapak Rudiansyah selaku Kepala Desa Suka Cinta mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dandim 0405/Lahat beserta jajarannya.

“Kami sangat berterima kasih, karena warga kami mendapatkan bantuan rehab rumah dari Kodim 0405/Lahat. Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini kesulitan bapak Ponijan dapat terbantu.” Ungkapnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater