Kades Tanjung Pinang Harpinsi Bagikan BLT Sekaligus Gelar Musdes RKP Desa Tahun 2024 

Jumat, 29-September-2023, 10:13


Lahatonline.com, Tanjung Pinang – Bertempat dikediaman Kepala Desa, Pemerintah Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat pada pagi ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2023. Kegiatan berlangsung pada pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai. Terlihat Camat Merapi Barat Drs. Erlambang, MM., didampingi kasi ekobang Gunawan serta staf ekobang, Kepala Desa Tanjung Pinang Harpinsi, BPD dan anggota, PD, PLD, PKK desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga penerima manfaat BLT.

Kepala desa Tanjung Pinang Harpinsi mengatakan, hari ini ada dua agenda kegiatan yang telah di jadwalkan oleh BPD yaitu Pembagian BLT dan Musyawarah Desa penyusunan rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) desa Tanjung Pinang 2024.

Terkait Bantuan Langsung Tunai, Hatpinsi berpesan agar para penerima BLT dapat memanfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Sekarang ini judul BLTnya bukan lagi warga terdampak Covid – 19, tetapi ialah warga penerima BLT katagori Miskin Extrim, oleh karena itu, kami imbau sekali lagi kepada wak, mamang, ading sanak agar benar-benar memanfaatkan dana BLT tersebut,” pesan Harpinsi pada saat acara pembagian BLT di rumahnya, Jum’at, (29/09/23).

Dan mengenai Musdes TKP Desa tahun 2024, Harpinsi menyampaikan kepada para peserta agar dapat menyampaikan usulan-usulan untuk rencana kerja ditahun 2024 mendatang

Sementara itu, Camat Merapi Barat, Drs. Erlambang, MM., mengatakan agar apa yang telah disampaikan oleh kepala desa dapat dilaksanakan.

“Benar apa yang disampaikan oleh kepala desa, agar dimanfaatkan dana tersebut, apa lagi tadi kita dengar BLT ini adalah tahap III periode bulan Juli, Agustus, dan September 2023, uang yang lumayan besar tersebut pergunakanlah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” pesan camat.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Merapi Barat meminta kepada masyarakat, perangkat desa serta BPD agar dapat membantu kepala desa dalam menjalankan pemerintahan desa agar dapat berjalan dengan baik.

“Bantulah kepala desa dalam hal ini untuk membangun desa yang lebih maju lagi kedepannya,” tandasnya singkat.

Pantauan media ini, tampak para warga sebanyak 33 KPM satu persatu menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap III tahun 2023 yang diberikan langsung oleh kepala desa.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater