CAMAT KOTA AGUNG BUKA PAWAI BUDAYA HUT RI KE-78

Kamis, 17-Agustus-2023, 23:07


KOTA AGUNG – Setelah tiga tahun tidak diselenggarakan pawai budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 78 Tahun kembali diselenggarakan pawai dan beberapa kegiatan lainnya di Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat, Kamis (17/08/2023).

Pawai budaya tersebut dilepas oleh Camat Kota Agung, Marsi,SE.MM yang di dampingi oleh Kapolsek Kota Agung, AKP.Zairul beserta jajaran Kantor Camat Kota Agung yang diikuti oleh siswa dan siswi dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas hingga perwakilan desa dalam kecamatan Kota Agung.

Nova Andiyani (26) salah seorang warga Kota Agung mengatakan sangat antusias menyaksikan pawai karena menurutnya sudah tiga tahun tidak diselenggarakan akibat Covid-19.

“Saya antusias sekali menonton pawai ini, karena sudah lama juga tidak melihat pawai akibat pandemi. Sepertinya bukan saya saja yang antusias warga yang lain juga ikut antusias, bisa kita lihat di semua rute ramai sama masyarakat, ” kata Nova.

Selain itu, Indriyani (43) salah seorang warga Kota Agung yang juga ikut menyaksikan pawai tersebut mengatakan dirinya sengaja datang bersama anaknya untuk menyaksikan pawai sekaligus belajar tentang kebudayaan.

“Pawai budaya ini sangat bagus karena selain untuk hiburan anak saya juga bisa belajar tentang pakaian-pakaian adat, lagu-lagu dan macam-macam profesi di acara pawai ini,” kata Indri.

Sementara Camat Kota Agung, Marsi mengatakan, “pada hari ini kita sama-sama menyaksikan pawai masih dalam rangka perayaan HUT RI ke-78. kita bersyukur semua baik peserta maupun masyarakat yang menonton sangat antusias. selain itu dari awal hingga berakhirnya pawai berjalan sukses lancar,” ungkap Marsi.

Dari pantauan awak media pelaksanaan pawai dikecamatan Kota Agung berlangsung sukses dan lancar, nampak masyarakat sangat antusia menyaksikan penampilan peserta pawai.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater