Kecamatan Merapi Timur Gelar Upacara HUT RI Ke 77 Tahun 2022 

Rabu, 17-Agustus-2022, 15:27


Lahatonline.com, Lebuay Bandung – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-77, Pemerintah Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di halaman kantor Camat Merapi Timur Kelurahan Lebuay Bandung, Rabu (17/08/2022).

Upacara peringatan HUT RI tahun ini diikuti oleh Forkopincam, Sekcam, kasi dan staf kantor camat Merapi Timur, para kades semerapi timur, Ketua TP PKK Merapi Timur, TP PKK Semerapi Timur, BPD, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Adapun petugas pembentang bendera dari Paskibraka yaitu para siswa/i terpilih dari SMA Negeri 1 Merapi Timur. Dan Edeales Pokal, S.STP.MM Camat Merapi Timur bertindak sebagai inspektur upacara.

Edeales Pokal dalam amanatnya mengatakan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77, diharapkan seluruh masyarakat Kecamatan Merapi Timur dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan bangsa. Dengan lebih meningkatkan daya juang terhadap bangsa dan negara, serta mempersatukan jiwa dan segenap raga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, demi Indonesia yang lebih maju, dan Kabupaten Lahat Semakin Bercahaya.

Dikesempatan ini pula Edeales Pokal menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mengikuti upacara penaikan bendera.

“Ucapan terimakasih kepada 12 kepala desa dan 1 kelurahan berserta perangkat dan anggota Linmas, ketua PKK, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, TNI/Polri, Kepala Puskesmas Arahan, Puskesmas GGB, Puskesmas Muara Lawai, SMA MAN 2 Lahat, SMAN 1 Merapi Timur, MTS arahan,siswa SDN 1 desa Arahan, Kepala Sekolah dan Dewan Guru SD, siswa SMP dan SMA se Kecamatan Merapi Timur, Gerakan Pramuka Kwarran Merapi Timur, Drumband SMP 1 Merapi Timur, Paskib dan PPI Merapi Timur serta Kepanitiaan HUT RI ke 77 kecamatan Merapi Timur” ucap Camat.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada para kepala desa yang telah mengikuti berbagai kegiatan perlombaan sebelum pelaksanaan upacara HUT RI.

“Sekali lagi terima kasih karena telah menyemarakkan dan meneriahkan HUT RI ke 77 di Kecamatan Merapi Timur” tandasnya.

Usai upacara, Camat Merapi Timur membagikan hadiah kepada para pemenang lomba yang digelar beberapa hari lalu di halaman kantor camat Merapi Timur.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater