Ruang ICU RSUD Lahat Dipenuhi Pasien Covid 19

Kamis, 1-Juli-2021, 19:18


LAHAT – Puluhan orang pasien terpapar Covid 19, terus menumpuk untuk menjalani perawatan kesembuhan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, bahkan, termasuk ruang ICU juga telah disesaki oleh pasien virus menular tersebut.

“Diperkirakan ada sekitar 25 orang pasien Covid 19, sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, mayoritas pasien dengan gejala Sedang,” ungkap Direktur RSUD Lahat dr.Hj.Erlinda melalui Humas Feriansyah SH, ketika dibincangi wartawan pada Kamis (01/07/2021) kemarin.

Menurut Feriansyah, berdasarkan data tercatat sampai saat ini sudah ada berjumlah 25 orang pasien Covid 19, menjalani perawatan dirumah sakit umum daerah (RSUD) Kabupaten Lahat.

Ia menjelaskan, bahkan kebanyakan sipasien disertai dengan penyakit bawaan. Akan tetapi, sampai saat ini untuk ruang isolasi di RSUD Lahat sendiri masih ada yang kosong.

“Kalau untuk kamar isolasi sendiri, ada 32 ditambah dengan Ruangan ICU, dengan pasien Covid 19, sebanyak 25 orang, dan masih ada untuk ruang isolasi yang kosong,” terangnya.

Oleh karena itu, ditegaskan Feriansyah, dengan jumlah data pasien Covid-19 yang ada di RSUD perlu menjadi perhatian semua kalangan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), yang paling utama ialah menghindari kerumunan.

“Dengan jumlah kasus Covid dan sudah ada pasien covid saat ini kami himbau kepada semua masyarakat untuk tetap Prokes, karena bulan hanya tugas Pemerintah dan tenaga kesehatan saja melainkan tugas kita semua,” himbau Humas RSUD Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater