Jalan Batu Urip Akan Jadi Prioritas Pembangunan APBD Lahat di Kikim Area

Senin, 31-Mei-2021, 19:10


Bungamas – Anggota DPRD Dapil V yakni Kikim Area dan Gumay Talang, menampung aspirasi masyarakat untuk diberikan dana aspirasi sebesar Rp 38 Milliar, di Rumah Dinas Camat Kikim Timur, Senin (31/05).

Camat Kikim Timur Pukatul Hadi SP. MSI mengatakan, pihaknya memfasilitasi kegiatan tersebut guna menyerap aspirasi masyarakat dan pemerintah desa diberbagai kecamatan dan desa.

“Ada beberapa usulan dan prioritas, salah satu yang menjadi prioritas, karena memang desa tersebut sangat layak untuk dibangun jalan. Jalan tersebut sudah viral oleh media televisi milik pemerintah, makanya dianggap mendesak untuk dibangun,” kata dia.

Camat Pukatulhadi menambahkan, masyarakat juga ingin pembangunan dari dana tersebut tersebar dan merata di kecamatan Kikim Area.

“Usulan telah ditampung, sehingga nantinya para wakil rakyat dapat memilah lagi skala prioritas untuk dibangunkan,” ujar dia.

Dijelaskan camat Pukatulhadi, masyarakat juga ingin agar ada penyelesaian sengketa lahan antara perusahaan dan warga yang hingga saat ini belum tuntas.

“Ada juga yang mengusulkan motor untuk Kades, penyelesaian sengketa lahan, dan tindakan tegas terhadap perusahaan yang menggunakan jalan kabupaten, namun tidak ada timbal balik atau kontribusi terhadap perbaikan,” tuturnya.

Sementara itu, Kades Gelumbang Depi Aprianto mengusulkan, Usulan yaitu

  1. perbaikan jalan longsor yang ada di gunung aji dan jembatan sungai kuhe yang ada di desa gunung aji yang merupakan jalan penghubung kecamatan kikim timur dan kikim selatan

“adapun jalan yang sangat penting untuk dibangun, karena Desa Gelumbang, Gunung Aji dan Lubuk Nambulan terancam terisolir. Kami harap, arah pembangunan juga ditujukan kesana,” ungkap dia.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater