Lahat Nomor Satu Disumsel Untuk Vaksinasi C19

Bupati Bersama Forkompinda Ikuti Vaksin Tahap II

Senin, 15-Februari-2021, 19:38



LAHAT —–Kabupaten Lahat berdasarkan capaian vaksinasi masuk dalam zona hijau dengan angka 82,7 persen, dari capaian tersebut Lahat nomer satu di Sumatera Selatan (Sumsel) dan masuk dalam 25 besar di Indonesia dalam hal pencapaian vaksinasi.

Demikianlah diungkapkan Bupati Lahat Cik Ujang kepada wartawan usai melakukan Vaksinasi Covid 19 tahap II di Puskesmas Bandar Jaya Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat, pada Senin (15/02/2021) kemarin.

“Alhamdulillah, dari data yang diterima Kabupaten kita ini (Lahat) nomor satu di Sumsel untuk Vaksinasi Covid 19,” ungkap Bupati Lahat.

Untuk hari ini, sambung Cik Ujang, vaksin tahap ke-II bersama Forkompimda sudah selesai semua dilakukan vaksinasi semoga dengan dimulainya dari Forkompimda ini tanda awal yang baik dalam menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19.

“Tadi sudah kita Lahat bersama Forkompinda aman di vaksin bahkan tidak ada gejala sama sekali, artinya vaksin ini aman digunakan. Saya menghimbau masyarakat tidak perlu takut lagi, ini semua agar kita bisa kembali hidup seperti semula,” ajak Cik Ujang.

Bahkan, disampaikan Bupati Lahat, setelah ini selesai para wartawan juga akan ikut di Vaksin supaya dalam menjalankan kerjanya selaku pencari berita dan menyebarkan informasi bisa aman dan terhindar dari virus Covid 19.

“Nanti para wartawan juga di vaksin, karena saya tahu wartawan juga ingin keluarganya aman dan dirinya juga aman dari virus menular ini,” ucap Cik Ujang dengan tersenyum.

Sementara, Plh Kepala Dinas Kesehatan Taufik m Putra melalui Kabid P2P Aiwa Marlina membenarkan Kabupaten Lahat masuk dalam zona hijau dalam hal Vaksinasi. Ia menjelaskan, ada dua katagori yakni zona dalam hal vaksinasi dan zona untuk angka Covid-19.

“Update data terakhir Kabupaten kita masuk dalam urutan 25 besar se-Indonesia untuk vaksinasi dan di Sumsel sendiri nomer 1 Lahat,” tegasnya, kemarin.

Hal serupa juga disampaikan, Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi mengatakan, dilihat data yang dipaparkan tadi jelas berkat kerja sama semua pihak yang telah mensukseskan vaksinasi baik itu TNI, Polisi, Dinkes, Pol PP.

“Vaksin ini aman apa lagi BPPOM dan MUI sudah mengakui vaksin ini aman dan halal untuk digunakan. Kami dari DPRD Kabupaten Lahat mengucapkan Terimakasih,” kata Politisi dari Partai Demokrat Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater