CAMAT MULAK ULU HADIRI MUSDES DESA PENGENTAAN

Selasa, 3-November-2020, 23:12


PENGENTAAN – Bertempat di masjid desa pengentaan camat mulak ulu Elsye Hartuti s.stp.mm menghadiri pelaksanaan musyawarah tingkat desa. Turut hadir dalam giat ini forkopimcam mulak ulu. kepala desa pengentaan Dodi berserta unsur perangkat desa, badan permusyawaratan desa(bpd), tokoh masyarakat dan warga desa. Selasa (03/11/2020).

Dalam arahannya camat mulak ulu Elsye Hartuti mengatakan agar kepala desa dan unsur perangkat desa untuk menjalin kordinasi dan komunikasi yang baik dengan lembaga terkait di desa. Dalam hal ini badan permusyawaratan desa. Juga kepada warga desa sendiri. Ciptakan suasana pemerintahan yang kondusif aspiratif transparan dan bijak dalam menyelsaikan persolan yang ada. Kita budayakan musyawarah mufakat.

Lebih lanjut Elsye mengatakan musdes ini forum musyawarah tertinggi di desa, untuk menentukan program di desa yang akan kita sepaki bersama dan di tuangkan kedalam Rapbdes. Warga desa boleh menyampaikan usulan pembangunan desa yang sebelumnya di musyawarahkan di tingkat kadus melalui bpd. Dengan mempertimbangkan asfek prioritas sesuai dengan kebutuhan real di masyarakat dan desa.

Selanjutnya kita bawah ke forum musdes untuk di sepakati bersama dan di hadiri warga desa langsung.

Sementara Dodi dalam sambutannya mengatakan salam hormat dan terimakasih kepada camat mulak ulu bpd dan warga desa yang sempat menghadiri musdes desa pengentaan. Arahan dari camat akan kami jadikan acuan demi terlaksananya roda pemerintahan yang kondusif. Demi kemajuan pembangunan untuk menjawab harapan masyarakat. Serta kordinasi dan komunikasi yang afek dengan elemen yang ada desa.

Senada juga di sampaikan Miki yang notabene ketua bpd dengan adanya arahan dan langkah pembinaan dari camat kita yakin pemerintahan di level desa akan semakin baik dan program pembangunan akan berjalan sesuai harapan warga dan pemerintah di level atas. terciptanya pemerintahan yang harmonis trasparan aspiratif sinkron dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. di forum ini kita selaku penyambung suara masyarakat akan memperjuangkan hal tersebut untuk hajat warga dan pembangunan desa yang berbasis prioritas manpaat yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Terpantau giat musdes berjalan kondusif dan banyak di hadiri warga desa. Dan di sepakati program-program yang di bahas untuk kegiatan pekerjaan tahun berikutnya.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater