Komunitas Penggiat Kopi Lahat, Rayakan Hari Kopi Internasional

dan anniversary ke 4

Kamis, 1-Oktober-2020, 23:56



LAHAT – Bertempat di Jnj. Front One Hotel Lahat, dalam rangka merayakan hari kopi internasional dan anniversary ke 4 Tahun komonitas penggiat Kopi Lahat yang jatuh setiap tanggal 1 Oktober 2020, mengadakan kegiatan ” KOPI BARENG”, Kamis, (1/010/20)

Ketua Panitia Nizwar dalam sambutannya mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan ini akan membuka lebih luas pengetahuan para petani kopi di Kabupaten Lahat , dimana para pertani akan diajak untuk lebih menekuni dalam tata cara pola tanam dan produksi.

Dan juga para konsumen pecinta kopi kami ajak dalam kegiatan ini, minum kopi dengan rasa dan cara pembuatan kopi yang berbeda. Ia juga mengucapkan terimakasih atas support dari rekan-rekan komonitas penggiat Kopi (KPK) Lahat dan juga seponsor kita Rokok Niko dari Calas Milld”, Ujarnya

Sementara itu Ketua Komonitas penggiat Kopi (KPK) Lahat H. Hasnul Basri, SE MM mengharapakan, dengan diadakannya kegiatan ini membutuhkan dukungan dari pihak terakait lainya dalam memajukan dan membangun kopi di Kota Lahat. Para petani di Lahat juga perlu diajarkan memanen kopi yang sudah buah merah (red cherry), karena selain harga kualitas yang lebih baik, juga sangat bagus dalam meningkatkan produktifitas dari pohon tersebut,”Katanya

Mario Andramatik salaku staf khusus Bupati Lahat di bidang Pariwisata sangat mengapresiasi acara ini, kedepannya semua Komonitas kopi akan kita usulkan untuk berekspresi dalam setiap acara Pemkab Lahat.

Mario mengaku sangat mengagumi Kopi meskipun bukan pecinta berat kopi. Ia juga meminta para Komonitas Kopi untuk tetap bertahan bergandengan tangan untuk berjuang memajukan pasar kopi Kabupaten Lahat ke dunia luar”, Pungkasnya.

Terpantau Lahatonline,Com acara ini di pandu oleh presenter muda Apri. (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater