2 Prajurit Koramil 405-12/Kota Lahat Masuk Persiapan Pensiun, Siapa Takut

Sabtu, 18-Juli-2020, 19:54


Lahat – masa MPP atau Masa Persiapan Pensiun diberikan kepada prajurit yang akan memasuki Pensiun atau Purna tugas, MPP diberikan untuk memberikan waktu orentasi dan penyesuaian dari kehidupan militer ke kehidupan sipil, dengan harapan bisa cepat menyesuaikan.

Ada 2 Anggota Koramil 405-12/Kota Lahat yang memasuki MPP antara lain Sertu Mariono dan Serda Zulperi, untuk menegenang memorial tersebut, Danramil 405-12/Kota Lahat melaksanakan acara pelepasan 2 anggota yang masuk MPP, di masa pandemi acara dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi keakraban dan kekeluargaaan.

Dalam kesempatan itu Danramil juga mengundang Bapak Kustanto ketua tim penyuluhan pertanian kabupaten Lahat untuk memberikan semangat, pengetahuan dan penyegaran.

Kustanto menyampaikan bahwa “masa MPP bukan masa akhir pengabdian tapi baru memasuki gerbang baru dalam meng Explorer tekad dan pengabdian diluar TNI, seperti petunjuk dari pimpinan TNI dalam Ketahanan pangan salah satunya adalah sektor pertanian dengan memanfaatkan lahan yang ada agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal hingga masa masa tanaman berbuah /panen.

Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi melalui Danramil 405-12/Kota Lahat Kapten Kav Dwi Satriyo menyampaikan perubahan secara psikologi pasti ada saat MPP, tapi bisa disikapi dengan keterbukaan pandangan, berdayakan kemampuan yang ada serta ikut andil dalam setiap kegiatan di masyarakat.

“Karena TNI dari Rakyat untuk rakyat dan akan kembali ke Rakyat, semua bisa disikapi dengan selalu menjaga silaturahmi dan kebersamaan, anggota yang MPP tidak akan dikeluarkan dari group WA, karena pensiun hanyalah alih status tapi hati dan fikiran kita selalu terpaut dalam asah, asih dan asuh” ujarnya . Sabtu (18/07/2020)

“Terimakasih kami ucapkan atas dedikasi loyalitas dan kerjasamanya, Walaupun sudah purna tugas tetap Jalin tali silahturami dan jangan sampai terputus, tetap jaga persaudaraan, terus berkomunikasi dan berkoordinasi “, kata Danramil .

Anggota yang MPP tak kuasa menahan haru dengan mata berkaca kaca saat memberikan kesan dan pesan.

Diakhir acara sebagai penghargaan atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama berdinas di Koramil 405-12/Kota Lahat Danramil memberikan cenderamata sebagai tali asih, dengan maksud adalah satu tekad dalam Pengabdian terbaik kepada NKRI.

Sebelum acara ramah tamah, dilaksanakan pengambilan dokumentasi dengan kamera dan drone anggota MPP bersama dengan seluruh personel koramil melaksanakan yel yel koramil kota ” Koramil 405-12 /Kota Lahat Disiplin, Loyalitas, kerja Keras”, (Elsa)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater