GLPS Bagikan APD Tenaga medis di 12 Titik

Jumat, 8-Mei-2020, 23:56


LAHAT ONLINE, Lahat – Pada hari ini, Jumat (08/05/2020) Gerakan Lahat Peduli Sosial (GLPS) membagikan APD untuk tenaga medis di 12 titik. Titik yang dimaksud meliputi RSUD Lahat, RS DKT Lahat, 6 puskesmas di Kecamatan Kota Lahat, 1 puskesmas di Jarai, dan 3 posko covid 19.

Pembagian APD dipimpin langsung oleh Pembina GLPS Lidyawati Cik Ujang dan pengurus GLPS. Penyerahan pertama di RS DKT diterima oleh kepala RS DKT Lahat Mayor dr. Fauzi Mustakman yang diwakili oleh Lettu Toni. Selanjutnya ke RSUD Lahat yang diterima oleh Direktur RSUD Lahat dr. Erlinda yang diwakili oleh Nurhawani.

Pembagian dilanjutkan ke Posko Covid 19 di depan Koramil Kota Lahat terus secara berturut-turut ke Puskesmas Selawi, Puskesmas Pagar Agung, Puskesmas Usila, Puskesmas Perumnas. Untuk Puskesmas yang belum dapat dibagikan hari ini akan dibagikan mulai hari Senin yaitu Puskesmas Jarai, Posko Muara Lawai dan Kikim Barat.

“Adapun APD yang dibagikan adalah baju hazmat, sarung tangan, kaca mata google, masker bedah masing-masing rumah sakit mendapatkan 5 buah untuk puskesmas dan posko masing-masing 1 buah, sepatu boots dan face shield masing-masing rumah sakit mendapat 10 buah dan sedang 7 puskesmas dan 3 posko covid 19 Masing-masing 3 buah, baju APD biasa utk rumah sakit mendapat masing-masing 25 buah. Sedangkan 7 puskesmas dan 3 posko covid 19 masing-masing mendapatkan 5 buah dan terakhir masker kain GLPS memberikan 200 masker kain untuk masing-masing rumah sakit dan 100 masker kain utk masing-masing puskesmas dan 50 masker kain utk masing-masing posko,” beber Ketua GLPS, Mario Andramartik menjelaskan.

Semua bantuan berasal dari para dermawan yang dihimpun oleh GLPS lalu dibagikan untuk para medis. “Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan masyarakat Kabupaten Lahat kepada para medis. Semoga bermanfaat,” pungkas Mario Andramartik. (IrKuncay)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater