HANYA DI LAPAS LAHAT, CUCI MOBIL Rp.20.000,- MOTOR Rp.5.000,-

HARGA PROMO "CLEAN PASS"

Kamis, 23-April-2020, 22:22


LAHAT – Lapas Umum Kelas II A Lahat berdayakan warga binaan untuk bekerja dengan membuka tempat cucian kendaraan roda dua maupun roda empat.

Jasa cuci kendaraan itu bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yang membesuk tahanan maupun pegawai lapas sendiri.

Namun, jasa pencucian itu tidak gratis. Setiap kendaraan yang ingin dicuci dikenakan tarif, sesuai jenis dan bobot kendaraan.

Kepala Lapas Kelas II A Lahat, Maliki, SH mengatakan bahwa pencucian kendaraan ini belum lama ada. Sengaja dibuat untuk memperdayakan warga binaan.

“Jadi, yang nyuci memang warga binaan kita. Kita hanya menyiapkan fasilitas dan atribut untuk mencuci,” beber Maliki usai acara Peringatan Hari Bakti Pemasyafakat ke-56 di Lapas Umum Kelas II A Lahat, Sukaratu Lahat, Kamis (23/4/2020).

Di pencucian mobil yang berada di sisi Timur Lapas Lahat ini diberi nama CLEAN PASS ini, Untuk biaya sekali mencuci, kata Maliki disesuikan dengan kendaraan yang masuk. Dan uang hasil mencuci itu, bakal diberikan kepada warga binaan dan sebagian dimasukkan dalam kas untuk keperluan membeli kelengkapan cuci kendaraan.

“Kalau tarif sekali mencuci bervariasi, saat ini masih harga Promosi, tentunya mobil dan motor itu beda harga, Mobil Rp.20.000,- dan motor Rp.5.000,-” kata Maliki

Selain memanjakan kerabat saat membesuk, pencucucian itu juga dibuat agar warga binaan memiliki keahlian. Berlatih bekerja dan bisa diterapkan setelah bebas nanti.

“Setidaknya kalau meraka sudah bebas sudah terbiasa bekerja. Dan tidak lagi mengulang tindak kriminal,” timpal Maliki seraya menambahkan, yang warga binaan yang dioekerjakan adalah yang kami seleksi yang ketat, prilakunya baik, pungkasnya

Mahendra Reza Wijaya, Praktisi LBH Lahat, mengatakan sejak Kalapas di komandoi oleh maliki, SH banyak kemajuan
“Saya apresiasi pak Maliki, sejak beliau menjadi Kalapas Lahat, Lapas Lahat banyak perubahan, parkir luas, ruang besuk tertata rapi, sekarang ada cucian ranmor” ungkap Mahendra, Insya Allah groub Bandnya segera terwujud, jadi ngak sabaran mau nyanyi, kata hendra lagi

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater