KADES JAJARAN LAMA, PERANTAU YANG DATANG HARUS LAPOR

Kamis, 23-April-2020, 20:24


LAHATONLINE – Sejumlah perantau dimungkinkan banyak yang pulang ke kampung halamannya di tengah pandemi virus corona . Namun, kembalinya perantau ke kampung halaman bisa membawa kekhawatiran baru, yakni berpotensi membawa virus corona tersebut.

“Sejumlah daerah pun menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk mencegah penularan virus Corona di Daerahnya yang mungkin dibawa oleh para pemudik.

Untuk itu pemerintah desa Jajaran lama mewajibkan warga yang pulang dari perantauan untuk melaporkan ke perangkat desa ataupun puskesmas setempat. 

“Jadi Bagi warga masyarakat yang pulang dari perantauan, terutama kawasan yang Terdampak Virus COVID-19 (Corona) wajib lapor pada pihak kami, Kepala Desa Puskesmas yang ada di kecamatan kikim barat.

Ia mengatakan bahwa ini menjadi salah satu upaya Pemdes untuk menekan penyebaran virus corona. Tak hanya itu, warga yang menerima tamu dari luar kota juga diminta untuk lapor pada pihak Desa setempat.

“Dimohon warga tetap menjaga ketenangan dan kondusifitas lingkungan dan meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat dalam pengendalian resiko penularan COVID-19,” Imbaunya

Sementara warga desa jajaran lama, Novi mengatakan bahwa ia sangat  mendukung langkah pemerintah desa Jajaran Lama terkait para perantau yang ada di desa jajaran lama kecamatan kikim barat jika kembali harus melapor terlebih dahulu.

” ini warga yang baru pulang dan dia memang (warga yang pulang merantau) disuruh melapor. Saya sendiri juga takut kalau ada perantau yang balik. Kita nggak tahu dia di sana kan (perantauan) gimana kan jadi bagus langkah Pemdes untuk para perantau melapor terlebih dahulu dan selalu dipantau,” ujarnya (ar3)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater