Polres Lahat Bagikan Nasi Kotak Tukang Ojek dan Pasukan Biru

Rabu, 15-April-2020, 13:45


LAHAT – Dipimpin langsung Kasat BIMAS Polres Lahat AKP Zulfikar dan Anggota Polres Lahat dibantu TNI Lahat, pada Rabu (15/04/2020) sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB, membagikan nasi kotak dan nasi bungkus.

Kapolres Lahat AKBP Irwamsyah SIK MH CLA disampaikan Kasat BIMAS Polres Lahat AKP Zulfikar mengatakan, pembagian nasi kotak dan nasi bungkus ini, guna membantu masyarakat Kabupaten Lahat dalam menghadapi penyebaran virus corona atau covid 19.

“Ratusan nasi kotak dan nasi bungkus yang ada, kita berikan kepada abang abang becak, para tukang ojek, dan tukang kebersihan (pasukan biru), dalam memerangi penyebaran covid 19 saat ini,” ungkap Kasat BIMAS Polres Lahat disela sela pembagian nasi kotak dan nasi bungkus disimpang empat Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, atau tepatnya didepan Taman Kota Lahat.

Pembagian nasi kotak dan nasi bungkus ini, sambung Zulfikar, untuk membantu warga yang kurang mampu terutama dalam menghadapi penyebaran virus corona. Untuk penyaluran, ada empat titik lokasi.

“Diantaranya, titik awal simpang Polres Lahat, simpang Kelurahan Bandar Agung, simpang Empat Pasar Bawah, simpang Tiga Kelurahan Pasar Lama depan Taman Kota Lahat, dan di Kelurahan Talang Jawa Kecamatan Lahat,” tambahnya.

Dalam penyaluran nasi kotak dan nasi bungkus ini, diakui Zulfikar, pihaknya menerjunkan belasan anggota BIMAS Polres Lahat dan dibantu anggota TNI Kodim 0405 Lahat.

“Dimasing masing titik dalam pembagian nasi kotak dan nasi bungkus tersebut, sebanyak 150 bungkus yang kita berikan pada abang abang becak, tukang ojek, dan para tukang kebersihan atau pasukan biru serta warga yang tak mampu lainnya,” ucapnya lagi.

Terakhir, Kasat BIMAS Polres Lahat berpesan, dihimbau agar seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat, agar setiap selalu tetap dirumah dan biarkan pihaknya yang bekerja. Apabila bepergian, jangan lupa selalu tetap menggunakan maskes supaya terhindar dari penyebaran virus corona.

“Semoga pembagian nasi kotak maupun nasi bungkus ini, dapat membantu dan meringankan penyebaran covid 19. Insya Allah, bantu seperti ini akan terus bergulir dari berbagai pihak manapun. Alhamdulillah hari ini Polres Lahat, dan mungkin besok ada lagi dari pihak lain,” tukas Zulfikar.

Sasmita (43) warga Kelurahan Pagar Negara salah satu pasukan biru Pemkab Lahat dibincangi mengaku, walaupun hanya nasi kotak. Namun, ini sangat membantu.

“Kami mengucapkan terimakasih pada Polres Lahat atas bantuan nasinya. semoga besok besok bantuan seperti ini, bisa disalurkan oleh pihak lain,” harap Sasmita. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

GUMAY TALANG - Minggu, 05-Mei-2024 - 15:05

DESA SUKARAMI BANGUN MCK & JALAN SETAPAK. 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater