Budi Utama Berharap Lahat Selatan Segera Miliki Puskesmas Sendiri

Sabtu, 15-Februari-2020, 21:44


LAHAT ONLINE, TANJUNG PAYANG – Dalam pelayanan kesehatan, desa desa di Kecamatan Lahat Selatan mempunyai tiga puskesmas rujukan.

Camat Lahat Selatan, H Budi Utama SIP membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pembagian puskesmas rujukan tersebut sudah ada sejak Lahat Selatan belum terbentuk menjadi sebuah Kecamatan.

“Untuk Desa Karang Baru dan Karang Anyar ke Puskesmas Bandar Jaya. Desa Nantal, Tanjung Tebat, Banjarnegara dan Tanjung Payang ke Puskesmas Selawi. Dan untuk Desa Talang Sejemput, Talang Sawah, Muara Cawang dan Kerung ke Puskesmas Pulau Pinang,” terangnya.

Karena itu, H Budi Utama berharap agar Kecamatan Lahat Selatan dapat segara mempunyai Puskesmas tersendiri, mengingat beberapa desa, letak puskesmasnya sangat jauh.

“Untuk lokasinya kita siap, karena masih luas tanah kosong milik Pemda di sekitar Kantor Camat Lahat Selatan. Semoga kecamatan kita segera mempunyai Puskesmas sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu masyarakat Desa Talang Sejemput, Windo mengaku bahwa letak Puskesmas yang jauh dari desa sangat menyulitkan masyarakat, terlebih saat keadaan darurat.

“Kami harus ke Puskesmas Pulau Pinang yang ada di Desa Jati Kecamatan Pulau Pinang untuk berobat, tentu lokasi tersebut cukup jauh dari desa kami. Karena itu, Lahat Selatan perlu miliki Puskesmas sendiri,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 28-Mei-2024 - 14:06

MASTER PLAN PEMBANGUNAN DPOB KIKIM AREA (2)

selengkapnya..

ARTIKEL/OPINI - Selasa, 28-Mei-2024 - 13:36

MASTER PLAN PEMBANGUNAN DPOB KKA

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

ARTIKEL/OPINI - Jumat, 24-Mei-2024 - 20:17

MASTER PLAN PEMBANGUNAN DPOB KIKIM AREA (1)

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater